Duet Garuda Muda Indonesia Siap All-Out, Target maksimal Siap Dicapai

M. Faerozi dan Galang Hendra bersama Minoru Morimoto (Presdir PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).
Yamaha

BalapMotor.Net – Dua pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan M Faerozi siap berkompetisi dalam seri ke-9 atau putaran final balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Losail, Qatar (24-26 Oktober). Mereka berdua akan mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing.

Menariknya gelaran WorldSSP300 masuk benua Asia untuk pertama kalinya. Sirkuit Losail Qatar yang memiliki Panjang 5,3 km akan menjadi venue para pembalap muda Indonesia berbakat untuk bertarung memperebutkan podium tertinggi.

Galang Hendra Pratama adalah peserta regular WorldSSP300. Sedangkan M Faerozi, akrab disapa Faeroz akan turun sebagai pembalap wild-card. Jadi untuk pertama kalinya pembalap asal Lumajang, Jawa Timur ini tampil dan perdana balapan di Losail Qatar.

Tentu, saja mereka akan bertarung all-out pada seri penutup ini. Galang Hendra Pratama akan berusaha optimal untuk meningkatkan posisinya dalam standing point. Saat ini, racer asal Yogyakarta usia 20 tahun tersebut ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP 300. Masih ada 25 poin yang diperebutkan dan gap nilai dengan beberapa posisi diatasnya juga relatif dekat. Peluang masih terbuka.

Disamping itu, Galang Hendra Pratama juga akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole. Sekarang ini ada di urutan teratas dengan poin yang sama dengan Manuel Gonzales.

“Saya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap saya menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap untuk all out dan berikan hasil yang maksimal,“ ucap Galang Hendra Pratama.

Sedangkan Faeroz yang menggunakan nomor 45 akan berupaya maksimal dalam proses adaptasi pacuan Yamaha YZF-R3 dan mempelajari racing line yang efektif pada lay-out trek Losail Qatar yang berkarakter high-speed. Mengingat bahwa panjang lintasan lurus utama (main straight) hingga 1,068 km. Disini para peserta bisa menguji peak-performance motornya masing-masing.

M Faerozi mendapatkan kesempatan untuk berlaga di kancah balap World SSP300 putaran final di Qatar

Motivasi kuat hadir pada diri Faeroz setelah menjalani balap ketahanan Suzuka 4 Hours dengan Supersports Yamaha YZF-R6 dan dapat finish ke-9. Juga merenggut podium juara saat balap ketahanan di tanah air dalam tajuk Yamaha Endurance 2019 Sentul.

“Ini pertama kali saya mengikuti WSSP 300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk merah putih semakin didepan, gasspoll,” tukas Faeroz.

Adapun jadwal latihan bebas pertama (FP1) WorldSSP Qatar akan dimulai pada Hari Kamis (24 Oktober) pukul 19.15 WIB. Dilanjutkan sesi latihan bebas ke-2 (FP2). Sedangkan Jumat masuk ke FP3 dan kualifikasi superpole. Racenya pada Sabtu (26 Oktober) pukul 21.15 Waktu Indonesia bagian Barat.

Jangan lupa, dukung selalu perjuangan Galang Hendra Pratama dan M Faerozi di balap pentas dunia untuk meraih podium tertinggi. Mereka akan berusaha mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan hingga mengharumkan Indonesia di kompetisi tingkat dunia. Gasspoll!

GM-helm SSS Racing