Drag Bike Jogja: Dihadiri Joki Senior, Nico Sakauw Juara Umum !

Dwi Batank (kiri), Nico Sakauw, Hendra Kecil dan Najib M. Saleh | Foto: Richard
GM-helm

BalapMotor.Net – Beberapa tahun yang lalu, sempat terjadi insiden yang mengakibatkan “berpulangnya” 2 joki asal Jogjakarta di sirkuit Pantai Depok, Parangtritis, Jogjakarta. Insiden tersebut tentu menjadi pukulan tersendiri untuk keluarga besar drag bike, khususnya Jawa Tengah. Namun pada event VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race 2016 kemarin, semua gelaran dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

Ada 5 kelas poin yang menjadi syarat untuk menjadi juara umum di gelaran yang dikomandoi Najib M. Saleh ini. Bebek 4T TU 130cc, 4T TU 200cc, 2T TU 155cc, Matic TU 200cc dan FU TU 155cc adalah 5 kelas yang paling panas di sirkuit yang berbatasan langsung dengan bibir pantai ini. Angin laut dan rasa kantuk adalah musuh utama pada balap malam hari. Pembalap harus pandai-pandai menyimpan tenaga agar tetap dapat menampilkan skill terbaik.

Bapak Najib M. Saleh selaku komandan dari VSC Drag Bike | Foto: Richard
Bapak Najib M. Saleh selaku komandan dari VSC Drag Bike | Foto: Richard

“Event seperti ini sudah tergelar rutin digelar selama 6x kali. Tujuannya tentu untuk ikut andil dalam mengembangkan dunia balap motor di Indonesia, terutama drag bike”, ungkap Najib M. Saleh

Dari data hasil balap dan klasemen poin, pembalap asal Kudus menjadi kampiun di sirkuit Pantai Depok. Ya, Nico Sakauw yang sempat naik turun prestasinya, beberapa event belakangan ini selalu memberikan prestasi yang baik. Setelah menjadi runner up di event Kajen, Pekalongan lalu. Kini Sakauw unggul poin diatas para rivalnya, atau dengan kata lain menjadi juara umum. Kelas 4T TU 200cc dan Matic TU 200cc menjadi penyumbang poin tertinggi bagi Sakauw.

“Alhamdullilah mas udah bisa on fire lagi, rejeki di Bulan Ramadhan mas hehe”, ungkap pembalap yang beberapa waktu yang lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 ini.

Aksi Nico Sakauw bersama motor FU200 milik Taken H. Andi Abakura | Foto: Richard
Aksi Nico Sakauw bersama motor FU200 milik Taken H. Andi Abakura | Foto: Richard

Bukan hanya Nico Sakauw yang menjadi daya tarik, tetapi hadirnya para joki senior juga menjadi daya tarik tersendiri. Sebut saja Taufik Omponk, Luluk Ucil, Bowo Samsonet dan VP Mboted. Mereka adalah dragster papan atas Indonesia dan berjaya pada masanya. Meskipun tidak berhasil masuk dalam tangga podium di kelas-kelas bergengsi, namun kehadiran mereka tentu sangat dirindukan ditengah sering absennya mereka di event-event drag bike.

Kembali membahas klasemen poin. Di posisi kedua ada Hendra Kecil yang tertinggal 5 poin saja dari Nico Sakauw. Dwi Batank kali ini sukses menjadi juara ketiga dengan selisih 2 poin saja dari Hendra Kecil ! Untuk lebih jelasnya, langsung saja klik data HASIL. [ richard ]

SSS Racing