CRUTCHLOW KE DUCATI APA BISA SEKEREN SAAT NAIK YAMAHA?

GM-helm

Ketidakjelasan tentang kemana Cal Crutchlow akan berlabuh di tahun depan nampaknya sekarang sudah berakhir. Cal telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama team merah Ducati. Berita ini tersiar sedari kamis kemarin dan Ducati mengkonfirmasikanya Jum’at tadi. Dia akan jadi tandem Pembalap italia Andrea Dovisioso, sementara Nicky Hayden harus rela menyingkir namun tetap di Ducati tapi buat balapan di World Superbike.

Mantan juara dunia World Supersport tahun 2008 atau waktu itu berbarengan dengan Doni Tata Pradita saat mengikuti kejuaraan tersebut di tahun ini merupakan musim terbaiknya. Penampilanya menunggangi kuda besi Yamaha sangat bikin orang geleng pale, padahal dia hanya menaiki kuda besi satelitnya. Pembalap 27 tahun ini telah masuk di tim Monster Yamaha Tech 3 sejak tahun 2011 dan sejak awal kariernya di MotoGP.
Balap-motor.com sebenarnya sangat menyayangkan jika Yamaha tidak menambah kontrak pembalap Inggris tersebut.

Tahun 2013 merupakan puncak dari kariernya selama di MotoGP, dia sudah jadi aktor berkat skillnya saat menunggangi yamaha. Apakah tahun depan dia bisa menunjukan tajinya kembali ketika menaiki kuda besi Desmosedici dari pabrikan Ducati? Apalagi karakter motor Yamaha dan Ducati pastilah berbeda. Dalam sejarah hanya Casey Stonerlah yang mampu menjinakan kuda besi itu dan langsung mapu membawa Ducati menjadi juara dunia di tahun 2007. Bahkan sekelas pembalap legenda seperti Valentino Rossipun dua tahun di Ducati belum mampu juara dunia, mengingat Rossi dan Crutchlow sama-sama pindahan dari Yamaha, kalau Stoner, Nicky Hayden, dan Dovisioso merupakan pindahan dari Honda.

Untuk urusan motor, pastilah saat ini Yamaha lebih unggul lalu ditambah dengan karakter kuda besinya yang sangat berbeda pastinya apakah Calvin Crutchlow mampu menjinakanya?
Karena ketridakjelasan kontraknya diyamaha mungkin yang membuat dia bimbang, apalagi mungkin tawaran dari Ducati lebih menggiurkan, selain menjadi pembalap di team pabrikan, pastilah dokunya lebih gedhe. Namun jika dia di Ducati apakah dia tetap pertahanin desain helm yang sangat mencirikan dia dengan warana dominan hitam dan kuning menyala, kan motor Ducati merah. Pokoknya buktikan kemampuanmu, balap-motor.com yakin bahwa skill anak Inggris ini bukan main juga. DL

SSS Racing