Beredar Gosip Andrea Dovizioso Bakal Pensiun Akhir Musim 2020, Ini Komentar Managernya

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Saat ini sedang beredar kencang gosip Andrea Dovizioso bakal gantung helm atau pensiun di akhir musim 2020. Hal ini dkarenakan Ducati sedang getol mencari pembalap muda potensial dan kontrak Dovi bakal berakhir di akhir musim 2020.

Mendengar hal tersebut, manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella coba menepis rumor tersebut. Menurutnya pembalap Ducati tersebut tak punya alasan untuk memikirkan kemungkinan pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti.

Ia bahkan menyatakan tiga kali runner up MotoGP itu giat berlatih intensif mempersiapkan diri menjelang musim baru meski tengah karantina mandiri. “Tak ada niata untuk pensiun, Dovi justru menjadikan periode ini untuk berlatih secara disiplin dan intensif,” ujarnya.

Simone Battistella Dan Andrea Dovizioso

“Jadi ia sangat termotivasi dan bersemangat menjalani musim ini. Sudah jelas ia rider yang ingin balapan dengan kondisi yang tepat, menjadi bagian dari proyek dan struktur yang ia percayai, dan ini fundamental. Tak ada alasan untuk memikirkan pensiun,” lanjut Battistella.

Battistella juga menyatakan sangat penting bagi Dovizioso untuk segera memulai negosiasi dengan Ducati atau tim lain sebelum MotoGP 2020 digelar pada pertengahan Juli mendatang.

SSS Racing