Ban Tunggal Di MotoGP 2016 : Dunlop Tidak Tertarik, Michelin Hampir Pasti

GM-helm

BalapMotor.Net – Mundurnya produsen ban asal Jepang Bridgestone setelah 2015, membuat Dorna selaku penyelenggara MotoGP membuka peluang untuk para produsen Ban lainya untuk menjadi penggantinya. Setelah pada awalnya ada 3 produsen Ban yang ” Katanya ” akan mengirimkan tendernya, ternyata pada kenyataanya kini Michelin menjadi satu-satunya produsen ban yang mengirimkan tendernya.

Dan yang terakhir Dunlop mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih untuk mengembangkan kemitraan dengan para podusen motor untuk harian, dan mensupport di balapan Road Race semacam Man TT dan Balapan ketahanan dirasakan sudah cukup bagi Dunlop. Makanya hanya Michelin saja kini yang sudah mengirimkan tendernya.

Michelin menjadi pemasok Ban pada tim-tim MotoGP terakhir pada tahun 2008, karena banyak ditinggal tim yang lebih memilih menggunakan Ban Bridgestone, kini Michelin dapat dipastikan akan menjadi Ban tunggal untuk MotoGP pada musim 2016. Berbeda dalam keikut sertaanya pada saat dulu, karena dulu penggunaan Ban masih bebas, sedang sejak 2009 berganti menjadi Ban tunggal, seperti pada balapan di Indonesia gitu. Semoga saja Michelin dapat membuat Ban yang lebih baik, agar MotoGP semakin mantap. RR

SSS Racing