Astra Motor Yogyakarta Gelar Pelatihan Safety Riding dan Ujian SIM C Gratis

BalapMotor.Net – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, dan Banyumas bekerja sama dengan Polda DIY, Satlantas Polresta Yogyakarta, dan Konsultan Psikologi menggelar pelatihan safety riding pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C gratis untuk warga pendatang yang tinggal di Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen Astra Motor Yogyakarta menggandeng berbagai pihak untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan masyarakat saat berkendara di jalan raya. Diselenggarakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta pada Selasa (16/3) dan Kamis (18/3) kegiatan ini diikuti oleh 59 peserta.

Peserta mengikuti prosedur pembuatan SIM C dengan melakukan serangkaian kegiatan yaitu tes psikotest, tes kesehatan, dan sesi praktek ujian SIM. Selain itu, peserta juga mengikuti sosialisasi perundang-undangan lalu lintas dari pihak Polda DIY dan sosialisasi mengenai teknik aman dalam berkendara khususnya teknik praktek ujian SIM dari tim instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

SSS Racing

Kedepannya Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta akan menjadi tempat pelatihan ujian SIM C untuk masyarakat umum. Tujuannya untuk memastikan masyarakat memperoleh pelatihan terlebih dahulu sebelum melakukan ujian SIM C di Kepolisian.

“Melalui kegiatan ini kami mendukung pihak kepolisian menegakkan keselamatan dan kepatuhan berkendara melalui edukasi dan sosialisasi perihal teknik aman dalam berkendara khususnya teknik praktek ujian SIM,” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Putra.

Astra Motor Yogyakarta akan terus memberikan dukungan aktivitas kepolisian, disamping memberikan edukasi, dukungan juga diberikan dalam bentuk menyediakan fasilitas tempat dan memberikan souvenir kepada peserta sebagai bentuk terimakasih yang telah mengikuti rangkaian acara.

“Astra Motor Yogyakarta selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak eksternal terkait dengan upaya untuk mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya. Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah berkolaborasi selama ini. Semoga bersama-sama kita bisa menjadikan jalanan sebagai tempat yang aman bagi pengendara.” tutup Thomas Pradu Eka Putra.

GM-helm PARD