Astra Motor Gelar Safety Riding Day Serempak Di 10 Kota, Peduli Keselamatan Pengendara

Brand Ambassador Safety Riding Semarang

BalapMotor.Net – Data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2012 menyebutkan bahwa tiga orang meninggal dunia per jam di Indonesia dan 80% faktor penyebab utamanya adalah karena kelalaian manusia. Karena itulah, Main Dealer sepeda motor Honda, Astra Motor, berinisiatif mengadakan acara bertajuk Safety Riding Day Astra Motor 2015 dengan tema Ride with Heart pada 25 Januari 2014.logo safety riding day astra motor 2015

“Sudah sejak lama Astra Motor aktif mengajak masyarakat membudayakan keselamatan dalam berkendara melalui berbagai kegiatan. Hal tersebut didorong oleh faktor banyaknya jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Kali ini, di tanggal 25 Januari, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai, komunitas sepeda motor, hingga jurnalis untuk mengingat kembali betapa pentingnya aman dalam berkendara,” jelas Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala.

SSS Racing

Dengan berbagai kegiatan yang fun dan penuh edukasi Astra Motor berharap dapat menggugah hati masyarakat untuk aman berkendara. “Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, kami punya peran penting untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya aman berkendara. Safety Riding Day Astra Motor 2015 ini juga merupakan wujud dukungan kami pada kampanye ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang sudah dicetuskan PT Astra International Tbk dan Kepolisian Republik Indonesia beberapa waktu lalu,” lanjut Lo Sie Nyuk, selaku Marketing Departemen Head Astra Motor.

Pelajar mencoba Honda Riding Trainer di Safety Riding Day Astra Motor
Pelajar mencoba Honda Riding Trainer di Safety Riding Day Astra Motor

Safety Riding Day Astra Motor 2015 ini dilakukan serentak di 10 kota, mulai dari Semarang, Purwokerto, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Mataram, Denpasar, hingga Sorong. Selain menikmati hiburan, pengunjung Safety Riding Day Astra Motor 2015 juga bisa mengikuti berbagai fasilitas dan acara yang semuanya bertema safety riding. Mulai dari safety riding photo booth, riding test area, kompetisi safety riding plank riding, slalom course, riding gear games, dan masih banyak lagi.

“Pelaksanaan Safety Riding Day Astra Motor memang hanya sehari. Namun kami berharap satu hari ini bisa menjadi titik tolak kita bersama untuk terus berkomitmen agar selalu aman dalam berkendara, mulai dari hari ini dan seterusnya,” harap Sigit.

 

GM-helm