600-an Bikers Ramaikan Yamaha Maxi Day 2019 Balikpapan, Garapan Lokal Dengan Konsep Nasional

GM-helm

BalapMotor.Net – Lebih dari 600 kuda besi Yamaha berbagai type ikut menyemarakan gelaran Maxi Day Yamaha 2019 di Balikpapan (31/8) kemarin.Acara yang digelar di Balikpapan Sport & Convention Centra (BSSC) atau sering disebut Dome Balikpapan ini merupakan bentuk apresiasi Yamaha kepada konsumen Maxi di Kalimantan Timur.

Gelaran Maxi Day Yamaha 2019 di Balikpapan sendiri ternyata juga bersamaan dengan ulang tahun Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI).Spv PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kalimantan Tintan Gunawan mengatakan, untuk Maxi Day Yamaha kali ini merupakan tahun ketiga. Di mana tahun sebelumnya (2017), hal serupa digelar di Kota Samarinda dan di tahun kedua (2018) digelar di Kawasan Pantai Manggar Balikpapan.

“Tujuannya, tetap sama. Yakni untuk rasa kebersamaan dengan mempererat tali silahturahmi bareng teman – teman komunitas Yamaha khususnya Maxi,” ujar Tintan Gunawan.

Menariknya, ternyata para peserta Maxi Day 2019 Balikpapan sendiri ternyata bukan hanya datang dari Balikpapan saja. Mereka banyak yang datang dari luar daerah.”Pesertanya pun bukan hanya rider Balikpapan. Melainkan dari rider Muara Wahau, Sangatta, Bontang, Samarinda, Penajam hingga Banjarmasin,” tambah Tintan.

Selain berkumpul dengan berbagai acara hiburan menarik, kegiatan Maxi Day 2019 Balikpapan menjadi semakin menarik dengan diadakannya touring city. Jadi para penunggang Yamaha Maxi tersebut berkeliling kota Balikpapan. Ini tentunya keseruan kegiatan Maxi Day tersebut diketahui oleh masyarakat umum di calon ibukota Indonesia ini.

Perlu diketahui juga bahwa gelaran Yamaha Maxi Day 2019 Balikpapan sendiri ternyata bukan merupakan kegiatan Yamaha Maxi Day 2019 Nasional yang digelar di 12 kota. Jadi ini merupakan kegiatan lokal dari Yamaha Kaltim tetapi dengan menggunakan konsep yang sama dengan Yamaha Maxi Day nasional.

Oh iya, Maxi Day Yamaha sendiri ternyata akan dilakukan secara terus menerus di Kalimantan Timur dan akan menjadi agenda besar setiap tahunnya. Selain itu, acara kegiatan touring komunitas Maxi Yamaha di Kaltim sendiri digelar setiap minggunya dengan diikuti minimal 50 unit motor. Istimewa nih.| Luvo/STSJ

SSS Racing