33 Pembalap Turun di Kelas R25 Community Seri 4 Kejurnas IRS 2016

Komunitas ramaikan balap IRS | foto: www.yamaharacingindonesia.co.id
Yamaha

BalapMotor.Net – Salah satu kelas yang menarik diperhatikan dalam seri ke-4 Kejurnas IRS 2016 yang berlangsung di Sirkuit Internasional, Sentul, akhir pekan ini (8-9 Okt) ialah kategori R25 Community. Disini pihak penyelenggara  Indospeed Racing Management dan pabrikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melibatkan para komunitas R25 untuk ikut ambil bagian dalam balapan.

YIMM ingin mengapresiasi dan mengakomodasi para komunitas untuk bisa merasakan sensasi balap di Sentul. YIMM sangat peduli dan memperhatikan keinginan tersebut dan terbukti merealisasikannya. Tercatat ada 33 pembalap yang ambil bagian di R25 Community.

“Dengan adanya kelas ini, Yamaha berupara memperkenalkan dan ingin mengedukasi, dan memberikan pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas. Yang mana, pada putaran ke-4 ini, ada 33 pembalap. Antusiasmen para rekan komunitas luar biasa, bahkan sempat ada request tambahan kelas untuk R15,” tutur Robby Winaldy selaku koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race yang juga membidangi persiapan rider komunitas yang tampil di Kejurnas IRS.

Sebagai tahap seleksi peserta kelas R25 Community, maka dipilih berdasar catatan waktu. Rentangnya 1 menit 51 detik hingga 2 menit 01 detik. Balapan ini terbagi dari beberapa kategori, ada kategori Community Pro, Community A dan Community B. Pesertanya datang dari rekan-rekan di YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), kemudian ROCK (R25 Owner Community Kaskus), YARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia) dan lain-lain.

“Ini ke-3 kalinya kami ikut kelas eksebisi di Kejurnas, dan responnya positif. Teman-teman komunitas sekarang ini sudah tahu peraturan di Kejurnas yang perlu dipatuhi & data best-time yang terus meningkat,” kata Reza Azis selaku pembalap & koordinator Komunitas YARRCI Div. Racing.

Mengenai sistem perlombaan, sama seperti kelas lainnya. Sabtu (8 Okt) menjalani sesi Free Practice (FP) dan kualifikasi. Kemudian, dilanjut pada hari Minggu (9 Okt) melakukan pemanasan dan berlanjut pada race yang wajib melahap 8 laps.

KLASEMEN SEMENTARA KEJURNAS IRS KELAS R25 COMMUNITY :

  1. #102 Renaldi Andriawan – YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)  41 point
  2. #117 Alvian Hadi Putra – YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia)  33 point
  3. #919 Sandri Akbar – ROCK (R25 Owner Community Kaskus)  25 point
SSS Racing GM-helm