Yuk Kenalan Sama M.K Ramadhika, Pembalap Termuda di All New R15 Idemitsu Junior Pro

M.K Ramadhika
GM-helm

BalapMotor.Net – Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro Yamaha Sunday Race (YSR) merupakan kelas pembibitan pembalap dari pabrikan Yamaha di Indonesia. Pada kelas ini, 15 pembalap belia diberikan kesempatan untuk menimba ilmu balap sport.

Muhammad Kiandra Ramadhika merupakan pembalap paling muda pada kelas ini. Bocah asal DIY ini sekarang masih berusia 9 tahun dan masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD). M.K Ramadhika sendiir ternyata memulai karier balapnya sejak usia yang cukup belia.

Pada usia 4.5 tahun dan turun di ajang Motocross kelas SE50cc. Pada usia 7 tahun, M.K Ramadhika berpindah pada balapan MiniGP dan juga MiniCross. Mulai tahun 2018 lalu, bocah ini memulai berlatih dan balap dengan motor bebek.

C. Ogie sang ayah dari M.K Ramadhika sendiri mengaku sangat senang anaknya diberikan kesempatan untuk bisa bergabung di ajang All New R15 Idemitsu Junior Pro. Melalui D45 Racing Academy, sekolah balap dan tim yang menaungi M.K Ramadhika musim ini, bocah ini diberi kesempatan.

“Tentunya saya sangat senang, anak saya bisa ikutan program All New R15 Idemitsu Junior Pro. Ini merupakan tempat pembinaan pembalap untuk bisa terjun pada balapan sport, dan itu merupakan cita-cita hampir semua pembalap,” ujar C.Ogie kepada penulis.

Perlu diketahui juga bahwa M.K Ramadhika sendiri harus dipegangi motornya saat akan start. Nah, untuk lebih mantapnya, yuk pantengin videonya dibawah ini gaes. | Luvo

SSS Racing