Tinton Moriz : Musisi Yang Gila Balap, Owner Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher

Tinton Moriz saat gelaran Cilacap Grasstrack Open 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Hobi balap ternyata sudah sangat merakyat di Indonesia, sampai-sampai ada musisi yang gandrung dengan hobi yang terkenal mahal ini. Yups, Tinton Moriz yang merupakan drummer dan pencipta lagu ternyata sekarang sedang hobi balap.

Tidak hanya nonton saja, namun Tinton Moriz saat ini juga mempunyai tim balap yaitu Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher. Drummer lulusan Institut Music Indonesia (IMI) jurusan perkusi yang pernah mengeluarkan album saat bersama Halte Band ini mendirikan tim balap Grasstrack pada tahun 2017 lalu dan saat ini cukup diperhitungkan di dunia balap Grasstrack Jawa.

Tinton Moriz : Musisi Yang Gila Balap, Owner Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher
Tinton Moriz (topi Merah) bersama Anji dan dua personil band Jagoan | Foto : Kapanlagi

Saat ini, tim Anata MX sendiri diperkuat oleh tiga pembalap utama yaitu Rizqi Domz, Apey Marcos dan Riyan Delima. Selain itu, Tinton Moriz juga tidak jarang ikutan tampil turun langsung untuk mengikuti balapan.

Kembali membahas mengenai hobi dari drummer yang pernah menjadi session player dari duet Tika-Tiwi (T2), ternyata memang sejak kecil sudah hobi dengan Motocross. “Kalau hobi dengan Motocross sebenarnya sudah sejak saya masih SD, hanya saja waktu itu dilarang sama orang tua makanya saya akhirnya menekuni dunia musik,”ujar Tinton Moriz.

Tim Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher

Setelah lama berkarier di dunia musik, Tinton pulang kampong dan meneruskan usaha dari Almarhum kedua orang tuanya. Saat ini Tinton yang mengurusi Jaya Abadi Stone Crusher yang merupakan pabrik pembuat alat stone crusher serta distributor alat-alat berat.

“Setelah saya meneruskan usaha Almarhum kedua orang tua, saya merasa butuh hiburan dan balap garuk tanah menjadi pilihan saya,” tambah Tinton Moriz yang pernah mempunyai band bernama Jagoan yang di produseri oleh Anji, tau dong siapa Anji.

Tinton Moriz : Musisi Yang Gila Balap, Owner Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher
Aksi Rizqi Domz, salah satu pembalap dari tim Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher

Dengan hobinya yang sekarang ini, ternyata bapak dua anak dan satu istri ini mengaku kalau banyak mendapatkan manfaat juga. “Ada banyak klien saya yang datang dari komunitas trail,”ungkap Tinton Moriz. “Jadi hobi saya ada manfaatnya buat usaha saya, hehehe,”tambah Tinton yang lagu ciptaanya masuk dalam salah satu album Anji ini.

Perlu diketahui juga bahwa tim Anata MX Jaya Abadi Stone Crusher mulai 2018 ini juga akan turun di kelas Motocross. Tinton Moriz sudah siapkan Yamaha YZ250F dan Kawasaki KX250F untuk dipacu para pembalapnya. Kita tunggu saja kiprah dari Tinton Moriz di dunia balap motor. | Luvo

SSS Racing GM-helm