Ternyata Tarzan Sudah Balap Sejak Usia 12 Tahun, Pertama Turun Langsung Juara

Arianto Tarzan
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Dalam obrolan spesial bersama tim BalapMotor.Net, Arianto Tarzan membeberkan beberapa informasi yang belum banyak diketahui khalayak umum. Pembalap asal Kalimantan Timur yang merupakan double winner MP1 dan MP2 Motoprix Kalimantan 2018 serta YCR1 dan YCR2 Yamaha Cup Race musim 2018 ini.

Ternyata, Arianto yang saat ini berusia 21 tahun ini memulai debut balapnya sejak dirinya masih berusia 12 tahun. Tarzan yang lahir dan besar di Melak, Kutai Barat ini mulai berlatih dengan bebek goreng di sirkuit permanen Lanay Jaya, Melak.

Menariknya, saat pertama kalinya turun balap saat ini, Tarzan langsung bisa naik podium. Ini tentunya menunjukan bahwa bakat balap dari Arianto Tarzan sudah terlihat sejak kecil. “Pertama kali balap saya di saat usia saya masih 12 tahun mas. Saat ini saya dilatih pertama kalinya oleh ayah saya di sirkuit Lanay Jaya,” ungkap Arianto Tarzan.

“Pertama kali saya menang sendiri adalah saat pertama kali balap itu mas. Di kelas bebek goreng saya langsung podium mas,” tambah Arianto Tarzan. Nah, buat yang penasaran dengan obrolan selengkapnya bersama Arianto Tarzan langsung saja tonton videonya di BalapMotor.TV Youtube channel yah. | Luvo/Bayu

SSS Racing GM-helm