Tegu Imam Dani, Pembalap Muda Asal Medan Yang Dapat Pelajaran Berharga di HCR

Aksi Tegu Imam Dani di kelas Matic
Yamaha

BalapMotor.Net – Saat ini memang bermunculan para pembalap belia yang turun di berbagai gelaran balap level berskala daerah hingga nasional. Para pembalap belia ini mampu mencuri perhatian dengan  umur yang masih muda dari skill mereka yang juga bikin takjub dan Tegu Iman Dani salah satunya mengawali balapan sejak kelas 2 SMP.

Pembalap Kelahiran Medan 25 agustus 2000, ini mampu menggebrak di awal kemunculanya di tahun lalu. di musim lalu hanya membalap di seputaran Medan saja.Namun, Tegu seperti merangkak naik prestasinya di balapan lokal Sumatera Utara hingga beberapa kali  muncul di ajang Kejurda daerah Aceh.

Tegu Imam Dani
Tegu Imam Dani

Pada Ajang HCR ( Honda Cup Race ) yang di gelar perdana Minggu kemarin diprakarsai Oleh Kita-kita Motorsport, pembalap ini berhasil podium di 2 kelas yang di ikuti oleh ajang yang di dukung penuh oleh Honda Indaco Tranding Co. Tegu yang beberapa kali sempat berada di barisan depan dan  jatuh  akibat hujan mengenangi,  Sirkuit yang membuatnya tidak bisa konstan hingga finish.

Namun di HCR Sumatera Utara akhir pekan lalu mampu jadi pelajaran berharga bagi nya  (9/10)  walaupun jatuh bangun Tegu sendiri juga mampu naik podium kelima di kelas HCR 7 ( Cub 125 cc STD Pemula Lokal Novice ) dan podium pertama HCR 8  ( Matic 125 cc STD pemula Lokal Novice)

“Gelaran yang di saya ikuti kali ini memberikan saya banyak pelajaran, saya puas bisa podium di dua kelas novice ,terima kasih buat honda yang sudah rancang event ini. harapan saya kedepan tetap optimis untuk bisa memberikan yang terbaik, ” ungkap Tegu Iman Dani.

Podium kelas Matic
Podium kelas Matic

Mengenai awal karier Putra ke empat pasangan  taufik dan Efrita ini ikutan jejak sang kakak kandung yang merupakan seorang Pembalap yang cukup di kenal di Sumut yaitu Zamed Pranata dan menginginkan Tegu mengikuti jejak nya untuk jadi pembalap. Untuk latihan sendiri, tegu menggunakan areal Sirkuit IMI pancing yang dibuat latihan untuk dirinya.

“ Kalau yang mendorong saya menjadi pembalap adalah kakak saya, kebetulan keluarga saya suka balapan dan kakak saya hobi balap. Untuk latihan sendiri saya berlatih di areal sirkuit IMI pancing,” ungkap Tegu Iman Dani yang tergabung satu tim bersama sang kakak yaitu Wonosari Koizumi E.Londry PJM langkat RT. [A2M]

GM-helm SSS Racing