Syukra Tuhasa Ungkap Alasan Tim Bethar Bermarkas di Yogyakarta

Syukra Tuhasa, mekanik Bethar Racing Team Padang yang kini bermarkas di Yogyakarta
Yamaha

BalapMotor.Net – Cukup menarik tentunya, markas dari tim asal Sumatera Barat dan mekaniknya juga berasal dari daerah yang sama tetapi markasnya malah di Yogyakarta. Ini yang terjadi pada pasukan Bethar RT Padang, Sumatera Barat yang kini bermarkas di Ngemplak, Sleman DIY.

Mungkin ada beberapa tim balap asal luar Jawa atau luar provinsi DIY yang mempunyai markas di DIY karena engine buildernya bermarkas di DIY. Tetapi tim Bethar RT yang mekaniknya juga asli Padang, Sumatera Barat memilih memboyong markasnya di Jogja.

Sebelum di Jogja, sebenarnya markas Bethar sendiri pernah berada di Jakarta, tepatnya berbarengan dengan Racetech Performance yaitu pada 2018. Sejak 2019 sendiri markas Bethar berpindah ke Yogjakarta. Lalu apa yang membuat Syukra Tuhasa selaku mekanik memilih tinggal di Yogyakarta?

“Kita lebih memilih di sini karena akses untuk transportasi kita untuk event-event Kejuaraan Motoprix itu lebih dekat karena posisinya berada di tengah-tengah. Jadi untuk ke timur atau barat lebih enak,” ungkap Syukra Tuhasa.

Selain lokasi dimana Yogyakarta yang ada di tengah pulau Jawa, Syukra juga mengatakan bahwa teman-teman racing di Yogyakarta banyak. “Yang kedua karena di sini banyak teman-teman racing, jadi ada tempat untuk bercerita dan bertukar pikiran,” tambah Syukra Tuhasa.

Suasana di Yogyakarta ternyata juga menjadi salah satu alasan tambahan mengapa markas Bethar pindah ke Yogyakarta. “Satu lagi kita ingin mencari suasana yang tidak sehiruk-pikuk Jakarta, makanya kita memilih tempat yang agak ke pinggir, jadi ibarat di kampung, jadi suasananya enak,” terang Syukra.

Menariknya juga, Syukra Tuhasa sendiri membawa keluarganya untuk tinggal di Yogyakarta. “Jadi anak dan istri saya juga tinggal di Yogyakarta,” tambah Syukra Tuhasa yang ternyata sudah ada kedekatan dengan sang owner tim Irwan Sangir sejak awal kariernya menjadi mekanik balap.

Untuk lebih lengkapnya, balap mania bisa langsung pantengin video #GrebekMarkas dan #NgobrolBalap bareng Syukra Tuhasa di BalapMotor.TV Youtube channel. | Luvo

Tonton Videonya : 

Jangan lupa like serta subscribe channel BalapMotor.TV yah!!!

GM-helm SSS Racing