Setelah Pensiun, Wawan Hermawan Fokus Pada Karier Sang Anak Serta Sekolah Balapnya

Aksi Wawan Hermawan saat final Motoprix Jawa 2017 di Surabaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Bicara pengalaman balap, pastinya Wawan Hermawan sudah punya segudang pengalaman. Setelah berkarier di dunia balap selama 15 tahun, pada musim 2018 ini pembalap asal Ciamis, Jawa Barat ini memutuskan pensiun.

Keputusan Wawan untuk pensiun memang patut disayangkan karena pembalap yang lahir pada tahun 1984 ini masih mampu fight dengan para rivalnya. Tetapi, fokus pada karier balap sang anak serta sekolah balapnya menjadi prioritas dari Wawan Hermawan.

Perlu diketahui, selain mempunyai cukup banyak murid di sekolah balapnya yaitu WH19 Racing School, anak pertama dari Wawan yaitu Decksa Almer Alfarezel sudah serius terjun di balapan. Nah, Wawan tidak mau jika dia tetap balap maka anak serta muridnya bakal repot.

Wawan Hermawan bersama sang istri serta anak (Decksa Almer) dan salah satu muridnya

“Setelah pensiun saya fokus di WH19 Racing School serta ngurus anak-anak mas. Apalagi anak saya sekarang juga balap, kalau saya tetap balap dan anak saya juga balap bakalan repot, kasian Decksa dan juga murid saya mas,” ungkap Wawan Hermawan yang juga mendirikan sekolah yaitu SMK Tri Bintang ini.

Keputusan pensiun dari Wawan Hermawan ini hampir sama seperti duet kakak beradi Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah. Mereka berdua juga pensiun balap dan memfokuskan diri untuk mengawal karier balap sang anak.

Tentu saja dengan fokus mendidik sang anak, mereka berharap generasi penerusnya bisa lebih berprestasi daripada sang ayah. Ini juga yang dikatakan Wawan Hermawan. “Saya ingin fokus untuk mendidik Decksa mas agar dia bisa lebih bagus dari bapaknya,” tambah Wawan Hermawan.

Sukses selalu mas bro Wawan Hermawan. | Luvo

SSS Racing GM-helm