Reza Hanum, Rookie Seeded Asli Banyumas Yang Terus Berikan Tekanan

Yamaha

BalapMotor.Net – Pada awal musim ini, nama Reza Hanum memang tidak terlalu diperhitungkan di barisan seeded Motoprix Jawa. Tetapi setelah melewati tiga putaran, nama pembalap asal Banyumas yang kini tinggal di Subang, Jawa Barat ini patut diperhitungkan.

Rookie seeded yang masih membela tim Honda Golden Subang ini memang dinaikan ke kelas seeded meskipun prestasinya di pemula kurang begitu menonjol. Setelah gagal finish di putaran pembuka yang berlangsung di Purwokerto, Reza mampu menjuarai race MP2 putaran kedua yang berlangsung di sirkuit Gery Mang-Subang.

Pada putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit NP Lanud Gading, Wonosari DIY, Reza yang start dari grid ke-9 mampu finish kelima. Perlu diketahui juga bahwa pada Motoprix Wonosari Reza tidak mengikuti sesi pengelanan sirkuit pada hari Jumat, sementara itu sesi QTT dan Race digelar satu hari yaitu pada hari Minggu.

Reza saat memimpin balapan di Subang

Reza dan timnya harus berusaha semaksimal mungkin meskipun hanya mendapatkan data pada saat QTT di pagi hari dan langsung race pada siangnya. Saat ini Reza Gareng sapaan akrab Reza berada di posisi ke-4 klasemen sementara kelas MP2.

“Karena saya baru naik seeded, target saya harus bisa cepat beradaptasi dan ikut di barisan depan. Hasil di Subang menjadi penyemangat saya untuk bisa terus dibarisan depan mas,” ungkap Reza Hanum yang dikawal Diekky Pratama untuk kuda besi MP2 dan Arif Shetep untuk kuda besi MP1.

Reza yang sudah beberapa tahun tinggal di rumah owner tim yaitu Pepen Purnama di Subang ini juga mengaku kalau settingan motor sampai saat ini masih belum dapat yang maksimal. “Sampai saat ini masih terus mencari settingan yang pas, tapi kita tetap berusaha semaksimal mungkin mas, apa yang kita punya kita maksimalin saja,” tambah Reza Hanum.

Reza Hanum, Rookie Seeded Asli Banyumas Yang Terus Berikan Tekanan
Reza Hanum bersama Dodi Ismayadi sang manajer tim

Meskipun pada kelas MP2 mampu tampil maksimal di dua putaran terakhir, tetapi pada kelas MP1 sampai saat ini Reza masih belum melawan. “ Untuk MP1 sampai sekarang saya belum bisa move on mas, saya nggak masuk QTT,” terang Reza.

“Untuk seri berikutnya saya akan berjuang lebih keras lagi mas. Saya tidak mau mengecewakan mekanik, san seluruh kru tim saya, teman-teman serta orang tua saya yang sudah mendoakan serta memberikan semangat kepada saya,” tambah Reza Hanum yang baru lulus SMA tahun lalu ini. Semangat Reza Hanum.| Luvo

Reza Hanum, Rookie Seeded Asli Banyumas Yang Terus Berikan Tekanan
Reza saat podium MP2 di Subang
SSS Racing GM-helm