M Sauqi Crosser Cilik Berbakat Dari Tanah Rencong

M Sauqi Crosser Cilik Berbakat Dari Tanah Rencong
Aksi M. Sauqi lewati touble top Sirkuit AMX Lamnyong
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Super Grasstrack & Motocross Piala Gubernur Aceh 2018 yang berlangsung di sirkuit AMX Lamnyong Banda Aceh pada 28-29 April 2018. juga melombakan kelas SE 65 cc. Ini merupakan kelas pembibitan atau kelas awal bagi anak-anak yang ingin menjadi crosser.

Mengenai SE 65, kelas ini selalu menarik dan menyita perhatian dari penonton. Dengan aksinya lucu dan menggemaskan. Selain itu saat kelas ini sempat hilang beberapa tahun di ajang balap garuk tanah di Prov Aceh. Bahkan bibit baru sejak usia dini bahkan nyaris tak ada.

Nah, pada kelas ini kemarin M.Sauqi mampu menjawab semua teka teki selama ini tentang hilang nya kelas SE 65 cc beberapa tahun lalu. M.Sauqi yang rutin latihan bersama sang ayah, terpantau begitu mendominasi.

Dari awal jalannya balap hingga finish M.Sauqi tak tersentuh. Tikungan dan jumpingan kecil mampu kuasai dengan baik tanpa melakukan kesalahan meski sempat duel dengan croserr Sumatera Utara.

M.Sauqi Croserr cilik masa depan asal Aceh

Tak terlawanya M.Sauqi di ajang kemarin tentu tak lepas dari selalu ikut sertanya dalam beberapa kejuaraan di luar Prov Aceh. Yups, M.Sauqi yang baru berusia 11 tahun ini merupakan crosser belia Aceh yang aktif dan beberapa kali berhasil jadi juara kala ikuti event di Prov Riau dan Sumut.

“Awalnya dia tertarik sekali untuk ikut balapan. Namun tahun lalu di Aceh tak ada kelas untuk di ikuti nya karena saat itu umur nya 10 tahun. Namun demi keinginan nya sangat yakin. Saya pun mengikut serta kan dia di berbagai kejuaraan di Sumut hingga Riau, di sana dia pun semakin tunjukan skil dan mental juara dan kerap mendominasi hingga berbuah podium.” Joel Lampaseh, ayahanda M.Sauqi yang juga mekanik balap ini.

Prestasi yang sudah didapat bocah kelas 5  di SD 3 Kota Banda Aceh ini juga menarik perhatian banyak pihak. M.Sauqi satu-satu nya Croser cilik terbaik yang saat ini dimilki Aceh . Selanjutnya, M.Sauqi menimba ilmu pada Croserr asal sumut dan M.Sauqi di mentori oleh Robby Nasution .

Semangat dan terus berprestasi M.Sauqi.. #Acehteuga |A2M.

M.Sauqi bersama ayah dan ibunda serta Robby Nst sang mentor
SSS Racing GM-helm