M Jordan Sang Bintang Baru Dari Surakarta

Aksi M Jordan
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan Mohammad Jordan Badaru pada putaran perdana Tiga Dekade Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di Boyolali (27-28/4) kemarin terbilang cukup istimewa. Bocah yang masih berusia 12 tahun ini mampu menjadi jawara pada race kelas YCR3 (MP5) yang merupakan satu dari tiga kelas utama pada gelaran YCR.

Bergabung dengan tim AIRA YDJ14 The Strokes 55 Racing Team, M Jordan juga mampu mendapatkan gelar tambahan yaitu juara privateer untuk kelas YCR3. Hasil pada balapan yang berlangsung di sirkuit Semut Aspal, Boyolali kemarin sendiri merupakan torehan terbaik dari bocah yang mengawali karier balap pada gelaran MiniGP ini.

Mohammad Jordan Badaru saat naik podium tertinggi di YCR3 Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Selain menjadi jawara pada kelas YCR3, M Jordan yang juga turun pada kelas YCR5 (MP6) juga mampu menorehkan hasil maksimal yaitu finish di posisi ke-4. Padahal, kondisi motor yang ditunggangi Jordan sendiri saat race mengalami masalah.Tentu saja dengan hasil ini M Jordan bisa dikatakan the next star from Solo.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Sebelumnya, bintang balap dari Solo adalah Agus Bledug, lalu berlanjut pada Agus “Kempul” Setyawan yang juga tampil ganas pada balapan kemarin. Lalu ada Arya Aditya yang saat ini tarung di pemula A. Nah, M Jordan ini adalah generasi penerus bintang balap dari Solo.

Aksi M Jordan

“Target di tahun ini sendiri untuk Jordan adalah tampil tidak mengecewakan,” ujar Lilik SYN yang merupakan ayah dari M Jordan kepada penulis.

Ada sisi menarik yang perlu balap mania ketahui dari M Jordan juga nih. Keluarga M Jordan sendiri ternyata merupakan anak mobil. Lilik SYN sendiri merupakan owner Garage 57 yang namanya sudah cukup dikenal pada balapan slalom, ghymkana dan event mobil lainnya.

Kita tunggu saja sepak terjang selanjutnya dari Mohammad Jordan Badaru, salam #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm