Keane Sevhadyra, Pembalap Muda Kota Depok Yang Perlu Binaan Lebih Dalam

Prestasi Keane Sevhadyra

BalapMotor.Net –  Kota Depok yang punya julukan kota belimbing mempunyai beberapa pembalap berbakat, seperti Dimas Ekky, Febrianus Balank, Ardan Sq dan lainnya. Selain pembalap tersebut, Depok juga masih mempunyai banyak pembalap berbakat termasuk bibit-bibit pembalap muda yang mesti di bina sejak dini.

Di kota ini juga bisa dibilang menjadi sarang berkumpulnya para pelaku di dunia balap mulai dari Asep Hendro empunya AHRS, ada juga mekanik senior Koh Ahon, knalpot WRC andalan tim balap, serta bengkel bubut Fourty One 41 asal Malaysia dan masih banyak lainnya.

Namun sayangnya, kota dengan semboyan ‘Paricara Darma’ ini tidak memiliki sirkuit roadrace permanen maupun non permanen. Hal itulah yang menjadi sebuah problema bagi para pecinta balap motor di kota ini.

Keane Sevhadyra, Pembalap Muda Kota Depok Yang Perlu Binaan Lebih Dalam
Aksi Keane
Yamaha

Meskipun tak memiliki fasilitas untuk berlatih balap, bukan berarti menjadi halangan untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Keane Sevhadyra yang merupakan salah satu putra Depok yang sangat mencintai dunia balap roadrace.

Terinspirasi oleh Dimas Ekky, Keane Sevhadyra tak mau miskin prestasi meski belum ada nya fasilitas balap untuknya berlatih. Putra dari pasangan  Rova Nurliandy dan Sisi Saba ini cukup mempunyai prestasi dengan menorehkan hasil yang baik dengan beberapa kali menjuarai event-event balap terdekat.

“Dulu sih sering ada balap di Depok, terakhir sekitar tahun 2007 EO Pecel Lele Community mengadakan kejuaraan balap roadrace di GOR Kostrad Cilodong, namun kepengurusan sudah tak aktif lagi jadi sepi gak ada balap lagi. Agak sulit buat bibit pembalap berkembang di kota ini,” nilai Rova Nurliandy, papah racing yang juga pernah ikut andil dalam keanggotaan IMI korwil Depok dua belas tahun silam.

Keane Sevhadyra, Pembalap Muda Kota Depok Yang Perlu Binaan Lebih Dalam
Ayah Rova

Untuk memulai karir professional memang tidaklah mudah, perjalanan sudah pasti dilalui sangat sulit karena tidak ada yang instan. Dukungan kedua orang tua sangat berarti bagi dirinya, sang ibu yang awalnya takut untuk memberikan izin keane membalap, sekarang malah sangat support karena melihat anaknya memiliki potensi.

“Aku sangat berharap ada tim yang mau membina ku untuk mengembangkan kemampuan ku sampai maju ke tingkat Internasional. Di awal tahun 2018 ini aku siap membalap di kejuaraan daerah maupun nasional jika ada tim yang mau meminangku dengan serius, Insya Allah aku yakin akan menjalaninya dengan sepenuh hati.” Ungkap Keane yang kini masih duduk di bangku SMP.

Demi menjaga kebugaran tubuhnya, Keane rutin melakukan latihan fisik dengan Jogging di GOR Kostrad Cilodong yang menjadi tempat favorit Keane dalam berolahraga  yang ia lakukan 5 kali dalam seminggu. Selain itu, fitness, bersepeda dan renang juga menjadi kegiatan yang dijadwalkannya.

Semoga saja Keane dapat dilirik para boss team supaya bisa bergabung dalam tim balap yang bisa membantunya meraih impian. Untuk lebih jelasnya tentang data dan  prestasi Keane Sevhadrya dan bila ada yang berminat mensupport dan mengajak Keane bergabung dalam tim, bisa langsung menghubungi sang ayah ‘Rova Nurliandy’ di nomor 0818-142-037.

#MariBerprestasi | Mr.Henz

Keane Sevhadyra, Pembalap Muda Kota Depok Yang Perlu Binaan Lebih Dalam
Kiprah Keane selama ini
SSS Racing GM-helm