Carlos Domelos, Bocah Asal Ampana Yang Nyasar di Jawa

Carlos Domelos, Bocah Asal Ampana Yang Nyasar di Jawa
Aksi Carlos Domelos saat pacu bebek goreng di Balap Malam Tahun Baru Jogja
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pada beberapa event balap terakhir di pulau Jawa, terlihat ada satu sosok pembalap muda asal Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah yaitu Carlos Domelos yang terlihat rajin turun. Sudah lima event yang diikuti oleh Carlos Domelos di pulau Jawa sejak turun di Final YCR 2018 Semarang.

Bocah yang di tahun 2019 ini masuk usia 17 tahun ini merupakan runner up MP5 dan kelima di MP3 Kejurnas Motoprix Region V Sulawesi 2018. Carlos Domelos yang bukan sodaranya Furguso ini merupakan rider dari tim privateer New Inovasi 168 Racing.

Nah, di pulau Jawa sendiri Carlos turun balap di berbagai kelas. Dari mulai bebek 2 tak, kelas MP sampai balap di Matic. Penulis sendiri melihat Carlos balap sejak di Final YCR, lanjut di Final Indoclub Sentul dan di balap malam tahun baru Jogja.

Carlos Domelos, Bocah Asal Ampana Yang Nyasar di Jawa
Carlos dan Ko Achonk

“Saya sudah lima kali event balap disini kak. Pas MP di Malang saya sudah ikut dan juara di bebek standard, lalu turun di Final YCR karena ada poin, lanjut di Final Indoclub dan Balap malam tahun baru kemarin di Jogja,” ungkap Carlos Domelos.

Saat ini sendiri, Carlos ditampung oleh Roviansyah alias Ko Achonk selaku mekanik penggarap motor Carlos di Region V Sulawesi. Carlos sendiri berharap bisa turun full seri di region II Jawa untuk tahun 2019.

“Saya ingin balap di Jawa untuk tahun 2019 ini mas. Sekarang saya ikut ko Achonk  untuk balap di event-event Kejurdaan mas. Saya akan berjuang semaksimal mungkin jika ada tim yang menampung saya balap di jawa tahun ini,” ujar Carlos Domelos yang mempunyai karakter balap khas anak Indonesia Timur ini.

Oh iya, perlu diketahui juga bahwa Carlos sendiri baru pertama kalinya turun full series Kejurnas Motoprix di tahun 2018 dan mampu runner up. Carlos sendiri tidak ikut di seri terakhir karena adanya bencana Gempa dan Tsunami di Palu. Semangat selalu Carlos, #JadilahJuara. | Luvo

Carlos saat diatas motor Yamaha Akai Jaya
SSS Racing GM-helm