Bocah Jin “Iswandi Muis” Is Back

Bocah Jin
Aksi Iswandi Muis saat sesi kualifikasi Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS yamaha Sidrap
Yamaha

BalapMotor.Net – Pecinta balap tanah air khususnya di wilayah Sulawesi pasti tau dong siapa Iswandi Muis. Pembalap asal Palopo, Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu pembalap asal Sulawesi yang berhasil menorehkan prestasi yang menawan baik di balapan nasional maupun internasional.

Setelah beberapa tahun abesn, pada putaran perdana Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha region 5 Sulawesi yang berlangsung semalam (24/2) di Sidrap, Sulawesi Selatan, Iswandi Muis kembali tampil.

Bergabung bersama tim Yamaha Yamalube Racing Boy Proliner UMA Adhi Motor KTC IRC NHK, pembalap yang mempunyai julukan “Bocah Jin” ini kembali diperhitungkan. Pada sesi QTT, Muis mampu kedua di kelas MP1 dan ke-enam di kelas MP2, cek disini.

Iswandi Muis

Lalu pada saat race, Iswandi yang sempat bertarung memperebutkan posisi terdepan bersama Handy Tuahatu dan M Mazrurah terjatuh. Sementara itu di kelas MP2, Muis mampu finish di posisi kelima, untuk hasilnya cek disini. Memang bukan hasil akhir yang memuaskan, namun Iswandi Muis patut diperhitungkan disini.

“Tadi terjatuh karena kopling hilang-hilang. Sebenarnya sejak beberapa lap awal sudah terasa, makanya tidak bisa lebih maksimal tadi. Seri berikutnya saya akan lebih maksimal lagi,”terang Iswandi Muis saat ditanyai penulis.

Mengenai tim yang menaungi Iswandi Muis, tim ini merupakan tim pabrikan Yamaha di region 5 Sulawesi yang digawangi oleh Adhiday Wisoli. Di musim 2018 ini, tim yang bermarkas di Makassar yang disupport juga oleh helm NHK dan ban IRC ini mempercayakan mesinnya pada HDS Racing Jakarta.

Bocah Jin "Iswandi Muis" Is Back
Iswandi Muis sempat memimpin jalannya race MP1

Sementara itu, Iswandi Muis yang lahir di Palopo pada 21 Juni 1988 (30)  ini pernah mewakili Yamaha Indonesia dalam ajang Yamaha Asean Cup Race di Malaysia, lalu pernah semusim membalap di ajang Honda Asian Dream Cup (ADC). Tidak hanya itu saja, Iswandi Muis juga pernah turun di ajang Suzuka 4 Hours Endurance.

Apakah Iswandi Muis akan terus berbahaya di musim 2018 ini?, kita tunggu saja sepak terjang bocah jin pada balapan selanjutnya. | Luvo

GM-helm SSS Racing