Agus “Dekgus” Setiawan, Rookie Seeded Paling Berbahaya di Sumatera ?

Aksi Agus Setiawan di atas pacuan MX-King
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Berbicara rookie seeded Motoprix di Indonesia, portal ini sudah mengulas beberapa nama dari pulau jawa. Kali ini penulis bakal membahas mengenai kiprah Rookie di pulau Sumatera yaitu Agus “Dek gus” Setiawan yang tergabung tim asal Sumatera Utara Yamaha Yamalube BTKSABHLM BTKS A260 NHK FDR Uma RCB.

Pembalap asal Kabupaten Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam ini baru naik seeded di musim balap 2018. Sebelumnya Dek gus merupakan juara region MP4 Motoprix Sumatera 2017, namun musim ini diri nya sempat di ragukan, dan tidak terlalu diperhitungkan di barisan seeded Sumatera.

Meski sempat diragukan, setelah melewati dua putaran Kejurnas Motoprix Sumatera 2018, nama pembalap yang sedikit pendiam ini patut diperhitungkan.

Agus Setiawan dan Roy Versero Siregar

Dekgus sendiri mampu tampil apik, terutama pada MP1. Buktinya, pembalap berusia 19 tahun ini mampu bertengger di posisi ketiga klasemen sementara kelas MP1. Sementara itu, di kelas MP2 diri nya belum dapatkan hasil maksimal di dua seri Bengkulu dan Padang.

Mengenai penampilan Agus pada dua putaran awal, sang bos tim yaitu Roy Versero Siregar memberikan komentarnya.

“Keyakinan saya sejak awal musim berbuah bagus mas. Saya sangat bersyukur mas Agus bisa tampil ciamik di dua putaran awal, apalagi diri nya baru naik seeded, dan rookie yang tidak terlalu diperhitungkan di barisan seeded Sumatera. Usai dua putaran ini dek gus saat ini tempati urutan poin nomor tiga di kelas MP1” Ungkap Roy Versero Siregar.

Ternyata juga nih, Agus sendiri juga tidak menyangka diri nya berhasil menembus barisan depan kala harus berjuang keras di musim pertama sebagai rookie.

Agus Setiawan diatas Z1 garapan GDT Racing

“Saya tidak menyangka bisa tembus di barisan depan di dua seri awal dan menempati poin ketiga di kelas MP1 saat ini, banyak yang meragukan langkah saya di musim ini, namun saya hanya bisa yakin, Berdoa dan berusaha,” beber pembalap yang ber KIS Aceh ini.

Mengenai sisa putaran Kejurnas Motoprix sendiri, Agus mengaku dirinya akan focus untuk mengamankan poin di klasemen. “ Target saya di tahun ini sebenarnya bisa belajar dan terus memberikan yang terbaik. Untuk sisa putaran saya berusaha untuk konsisten dan terus tampil apik untuk amankan poin,” terang Agus Setiawan.

Ayo warga Aceh dukung dan doakan kiprah Agus Setiawan pada putaran-putaran Motoprix Sumatera 2018 berikutnya. #MariBerpretasi dan #JadilahJuara. | A2M

SSS Racing GM-helm