Sebelum Dipakai Pembalap MotoGP, Helm NHK Terminator GP-R Tech Sudah Di Jajal Beberap Pembalap Nasional

Karel Abraham dan Jules Danilo bersama Direktur PT NHK Indonesia, Stefanus King
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Selain sudah dipastikan akan dipakai Karel Abraham dan Jules Danilo, helm NHK Terminator GP- R Tech sendiri merupakan hasil riset yang cukup panjang dari PT NHK Indonesia. Helm tersebut sudah mengalami beberapa perubahan sebelum fix dengan model yang saat ini.

Menariknya disini adalah, ternyata sebelum Karel Abraham dan Jules Danilo menjajal helm tersebut, beberapa pembalap Indonesia sudah merasakan helm tersebut dan digunakan saat balap.

Sebut saja Richard Taroreh (Yamaha 549 Kboci), Wawan Wello (BJM), Wilman Hammar (Yamaha Bahtera), Wahyu Nugraha (Honda Bien), serta beberapa pembalap nasional lainnya. Bahkan saat itu BalapMotor.Net juga memberitakan riset helm NHK untuk balap.

Richard Taroreh saat menggunakan helm prototype NHK

“Jadi sebelum mereka mencoba helm NHK Terminator GP-R Tech, beberapa pembalap nasional sebelumnya juga sudah mencobanya. Untuk hal ini beberapa kawan media tentunya sudah pada tau,”ungkap Johanes Cokrodiharjo selaku technical support PT. NHK Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa Karel Abraham sendiri sudah mencoba helm NHK GP-R Tech saat test MotoGP di Sepang dan Thailand. Karel Abraham sendiri mengaku masih merasa nyaman saat menggunakan helm tersebut pada kecepatan diatas 300 km/jam.

“Helm ini juga sudah terbukti nyaman saat digunakan pada kecepatan 340 Km perjam saat tes MotoGP di Sepang,”bangga Johanes Cokrodiharjo saat acara press conference di Jakarta kemarin (21/2). | Luvo

SSS Racing GM-helm