Rafid Topan Buktikan Ban IRC Fasti Pro Istimewa di Trek Basah

Rafid Topan Buktikan Ban IRC Fasti Pro Istimewa di Trek Basah
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Penampilan impresif Rafid Topan Sucipto pada race 2 Kejurnas Sport 150 Putaran Keempat Kejurnas IRS 2018 di sirkuit Sentul siang tadi (25/11) memang menarik untuk di cermati. Start dari grid ke-17 Topan mampu membabat habis lawan-lawannya.

Sirkuit Sentul sendiri saat race tersebut kondisinya basah alias wet race dan pada beberapa titik ada genangan air. Tidak sampai disitu, pada akhir balapan, sirkuit mengering. Dengan kondisi tersebut, ban basah terbaiklah yang mampu tetap maksimal.

Baca Juga : Start Dari Grid Ke-17, Topan Juarai Race 2 Sport 150 Kejurnas IRS 2018 Ronde 4

Topan yang kali ini membela tim  Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech RRS yang dikomandoi Rey Ratukore sendiri menggunakan ban IRC Fasti Pro. Selain Topan, Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Oryza IRC Nissin KYT yang podium kedua juga menggunakan ban yang sama.

Ban buatan PT.Gajah Tunggal Tbk ini tentunya membuktikan kualitasnya dengan mampu mengantarkan Topan jadi juara dan Gupita runner up. Ban yang juga cukup popular di balap bebek ini mampu mengimbangi gaya agresif Topan dan Gupita di trek basah.

Ban IRC Fasti Pro

“Saya start dari grid 17 dan harus berusaha maksimal untuk bisa melaju kedepan. Untuk ban sendiri tidak ada masalah baik saat kondisi trek basah maupun kering,” ujar Rafid Topan Sucipto yang pekan depan bertarung di final ARRC di Thailand.

Baca Juga : Hasil Race Kejurnas IRS 2018 Putaran 4

Mengenai kuda besi Yamaha YZF-R15 pacuan Topan sendiri merupakan hasil korekan dari Leon Chandra sang punggawa Raceteceh Performance Jakarta. Untuk tampilan sendiri, motor tersebut masih menggunakan livery dari tim Haji Putra Rizqy Racing Team (HPPRT) yang sebelumnya dipakai oleh Renggi Lukmana.| Luvo/Oxs

Topan Juarai Race 2 Kejurnas Sport 150, Gupita Kedua dan Kete ketiga
Kondisi trek sentul saat race 2 beberapa titik ada genangan air
SSS Racing GM-helm