Helm Balap NHK Terbaru Muncul Lagi di Motoprix Tasikmalaya 2017 (VIDEO)

Helm Balap NHK Terbaru Muncul Lagi di Motoprix Tasikmalaya 2017 (VIDEO)
Penampakan Helm Balap NHK Terbaru di MP Tasikmalaya

BalapMotor.Net – Setelah memamerkan helm balap prototype terbarunya di putaran kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 dua pekan lalu (8-9/7), helm NHK terbaru juga terlihat lagi di balapan.

Kali ini terlihat dalam balapan Kejurnas Motoprix Region 2 Putaran 5 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya (29-30/7). Helm NHK yang mempunyai desain berbeda dengan sebelumnya tersebut dipakai oleh beberapa pembalap.

Sebut saja Richard Taroreh dari Yamaha 549 Kaboci, lalu Dicky Ersa dari Yamaha Bahtera, Wahyu Nugraha dari Honda Bien, sedangkan di kelas pemula dipakai oleh M Faerozi dari Yamaha Putra Anugrah dan Wawan Welo dari tim BJM.

Yamaha

Menurut sumber yang pastinya sangat dipercaya, helm terbaru ini memang sedang terus dilakukan riset. Untuk eksteriornya sendiri sumber dari NHK tersebut mengatakan sudah 90% bakalan seperti desain yang sekarang. Namun interiornya masih terus dikembangkan.

Richard Taroreh saat beraksi dengan helm terbaru NHK

“Helm ini terus kita kembangkan, untuk eksteriornya 90% akan seperti ini, hanya saja interiornya masih terus kita kembangkan dengan mendengar masukan dari para pembalap.Bahan batoknya sendiri adalah carbon kevlar. “ujar sumber tersebut.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa di musim 2018 nanti para pembalap yang di support NHK juga bakalan bertahap diberi helm terbaru ini. Untuk kelebihan dari helm ini sendiri ada banyak, salah satunya adalah lebar kaca atau visor yang paling lebar diantara helm balap lainnya.

“Visor kita adalah yang paling lebar yaitu 14 cm. Ini tentunya menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Selain itu ada banyak teknologi tinggi yang kita terapkan dalam helm ini. Untuk balap sendiri bertahap nanti di 2018 pembalap yang kita support akan menggunakannya,”tambah sumber yang ditemui tim BM di Tasikmalaya kemarin.

Penasaran pengin lihat detail helmnya, yuk pantengin videonya dibawah ini.| Luvo

SSS Racing GM-helm