Datangkan Jakub Kornfeil di Jakarta Fair, NHK Indonesia Bangga Jadi Produk Indonesia Pertama Yang Lolos Homologasi FIM

Jakub Kornfeil tunjukan homologasi FIM pada helm NHK GP-RTech
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan menghadirkan pembalap Moto3 yang disupport oleh helm NHK yaitu Jakub Kornfeil di Jakarta Fair 2019 semalam (22/6), NHK Indonesia memperkenalkan kepada publik bahwa helm NHK merupakan helm Indonesia pertama yang lolos Homologasi FIM.

Helm NHK GP-RTech sendiri merupakan helm produksi NHK Indonesia yang digunakan oleh pembalap MotoGP Karel Abraham dan pembalap Moto3 Jakub Kornfeil. Sebelumnya ada berita simpang siur mengenai lolos tidaknya helm NHK pada homologasi FIM.

Seperti yang pernah diberitakan oleh BalapMotor.Net sebelumnya, bahwa helm NHK GP-RTech sendiri sudah lolos homologasi FIM dan boleh dipakai di MotoGP Catalunya menjadi sebuah bukti mengenai hal tersebut.Nah pada sesi Press Conference Meet & Greet Jakub Kornfeil di Jakarta Fair, bos NHK Indonesia yaitu Stevanus King kembali menegaskan akan hal tersebut.

Stevanus King, bos NHK Indonesia bersama Jakub Kornfeil

“Helm NHK GP-RTech merupakan produk pertama asal Indonesia yang lolos pengujian homologasi FIM dengan sudah keluarnya sertifikat. Jadi kita menerima sertifikatnya sudah sejak April dan bukan jelang MotoGP Catalunya. Alhasil NHK GP-RTech bisa dipakai pembalap MotoGP Karel Abraham dan juga Jakub Kornfeil,” ungkap Stevanus King.

Tentu saja ini merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi NHK sendiri baru masuk di ajang MotoGP pada dua tahun ini.

Selain memperkenalkan kepada publik mengenai homologasi tersebut, pada acara semalam ini juga diadakan launching helm replika NHK Jakub Kornfeil.”Jadi kita meluncurkan helm replika dari Jakub Kornfeil. Helmnya sendiri ada NHK GP-RTech, NHK RX-9, NHK R6, NHK Terminator GP Pro dan NHK R1,” ujar Erlangga dari NHK Indonesia.

Helm-helm NHK replika dari Jakub Kornfeil ini sendiri bisa langsung balap mania dapatkan di acara Jakarta Fair, tetunya di stand NHK Indonesia. | Luvo

Jakub Kornfeil perkenalkan helm replikanya
GM-helm SSS Racing