Ziven Rozul Ancaman Serius di Kelas Beginner Oneprix, Pimpin Klasemen!!!

Ziven Rozul saat berlatih | Foto DRS35

BalapMotor.Net – Pembalap 9 tahun asal Citeurep, Kabupaten Bogor yaitu Ziven Rozul berhasil unjuk gigi pada ronde pembuka Oneprix 2021 di sirkuit Sentul Karting, Bogor (19-20/6).

Ziven berhasil menjadi juara pada race 1 dan kedua pada race 2 kelas Beginner gelaran Oneprix. Membela tim privateer ZR Mini Motor RS195 DRS35, kini Ziven Rozul berhasil memimpin klasemen sementara dengan 45 poin.

Nama Ziven Rozul sendiri pastinya cukup asing di dunia balap motor nasional. Ini karena memang pada 2021 merupakan musim perdananya balap nasional. Sebelumnya Ziven Rozul yang mengawali karir balap dari balapan MiniGP ini hanya tarung di gelaran klub event.

Ziven Rozul dan sang ayah
SSS Racing

Ziven yang merupakan murid dari Doni Ramdani (DRS35) sendiri memang sudah cukup memperlihatkan kualitasnya yang dilihat dari hasil saat latihan di DRS35. Ziven sendiri terbukti mampu tampil tenang diatas MX-King tunggangannya meskipun pada race 1 berlangsung dalam kondisi wet race.

“Yang pasti bangga, nggak nyangka aja bisa main tenang Zivennya dan dia berhasil,” ungkap Agus sang ayah dari Ziven. “Sebelum race kita memang optimis om, ini melihat dari hasil latihannya di DRS35 bisa dapat time bagus,” tambah sang ayah.

Kedepannya pastinya pembalap kelahiran 17 Agustus 2011 ini bakalan menjadi salah satu calon kuat juara umum untuk kelas Beginner. Selain ada Ziven beberapa nama juga berpeluang besar, sebut saja Jorge Raphael, Abimanyu Fermady, M Handes, Alvaro Mahendra, Nelson Cairoli dan banyak yang lainnya.

Klasmeen sementara Beginner Oneprix 2021
GM-helm PARD