Yoga Adi Pratama Beberkan Alasan Perkuat Yamaha Akai Jaya

Yoga Adi Pratama
Yamaha

BalapMotor.Net – Masuknya nama Yoga Adi Pratama dalam skuad tim Yamaha Akai Jaya sempat bikin geger jagat persilatan balap nasional awal tahun 2020 ini. Setelah sejak 2016 Yoga Adi yang besar dengan pacuan Yamaha mencoba menjajaki kuda besi pabrikan lain.

Pada waktu itu, Yoga menjadi pembalap pabrikan Suzuki di 2016 dan Honda pada 2017,2018 serta 2019 yang lalu. Nah, pada 2020 ini Yoga Adi kembali CLBK dengan Yamaha dan bergabung dengan tim Yamaha Akai Jaya MBKW2, lalu apa alasannya.

Saat acara tasyakuran tim Yamaha Akai Jaya 2020 di Jogotirto-Berbah, Sleman kemarin (10/2), pembalap asal Gunung Kidul ini membeberkan alasannya. Ternyata alasan utamanya adalah ingin kembali menunjukan bahwa “Yoga Masih Ada”.

“Yang jelas kan saya tiga tahun di pabrikan lain. Saya ingin di 2020 ini mencoba suasana baru menaiki Yamaha. Untuk alasan memilih tim Yamaha Akai Jaya yang jelas basecampnya dekat, lalu kru-krunya anak-anak Wonosari ada ini tentunya membuat komunikasinya akan lebih mudah,” ungkap Yoga Adi Pratama.

“Di tahun 2019 kemarin kan saya di pabrikan lain mampu sekali naik podium di Sentul, dan di 2020 ini saya ingin menunjukan lagi bahwa saya bisa juara,” semangat Yoga Adi Pratama yang usianya masih 26 tahun ini.

Kuda besi tim Yamaha Akai Jaya yang dibackup oleh MBKW2 sendiri ternyata juga menjadi salah satu alasan kuat Yoga untuk merapat ke tim ini. ” Ya mungkin alasan lain karena mesin juga, mesin garapan MBKW2 yang sudah tidak diragukan lagi, jadi tinggal setting-setting lagi di sirkuit,” tambah Yoga Adi Pratama.

Yoga sediri di 2020 bakalan tarung di ajang Oneprix. Kita tunggu saja kejutan dari Yoga Adi Pratama bersama Yamaha Akai Jaya di musim 2020 ini. | Luvo

SSS Racing