YCR Sintang 2019, Obat Rindu Setelah 11 Tahun Tanpa Event Road Race

Foto : Dok BM
Yamaha

BalapMotor.Net – Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana gelaran Yamaha Cup Race (YCR) untuk wilayah Kalimantan Barat dihajat di Singkawang dan Pontianak, pada tahun 2019 ini giliran Kabupaten Sintang yang menjadi tempat hajatan OMR tertua di Indonesia ini.

Menariknya, event ini sendiri merupakan event perdana setelah 11 tahun tidak diadakannya balapan road race di Kabupaten Sintang. Tentunya ini cukup menarik gaes, terutama bagi para pecinta balap di kabupaten Sintang dan sekitarnya.

Untuk kelas-kelas yang akan dilombakan dalam YCR 2019 Sintang ialah 3 kelas Nasional (Kejurnas) seperti Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Seeded (YCR1), kemudian Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Novice (YCR2) dan Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Rookie (YCR3). Selanjutnya untuk kategori Exhibition terdiri dari 11 kelas yang mencakup kategori bebek 2 tak, Matik dan Ex-Rider.

“Acara Yamaha Cup Race 2019 Sintang merupakan event ucapan terima kasih Yamaha kepada masyarakat Sintang yang tetap memilih sepeda motor Yamaha dalam kesehariannya. YCR Sintang ini juga mengobati kerinduan pencinta otomotif Sintang yang sudah vakum 11 tahun tidak ada event road race di Sintang, dan kali ini ada juga kelas Aerox 155. Dalam Aerox Fun Race akan memberikan bukti ketangguhan Yamaha Aerox 155 di ajang balapan road race,” terang Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera sebagai main-dealer Yamaha di Kalimantan Barat.

Tambahan informasi, gelaran YCR Sintang 2019 sendiri digelar di area landasan pacu Bandara Susilo. Jadi soal kemasan pastinya akan jauh lebih safety dibandingkan dengan trek dadakan di jalanan umum. Untuk sirkuitnya sendiri akan dibuat sepanjang 1,153 KM dengan desain seperti dibawah ini. Oh iya, sejak hari Jumat tadi (30/8) sirkuit sudah bisa digunakan untuk latihan. | Luvo

GM-helm SSS Racing