YCR Singkawang 2018 : Seru Dari Awal Sampai Akhir di Race YCR2, Alpian Juaranya, Ban IRC Kuasai Podium

Selebrasi kemenangan Alpian di YCR2
Yamaha

BalapMotor.Net – Jika pada jalannya race YCR2 Yamaha Cup Race (YCR) Singkawang 2018 (22/4), Arianto Tarzan berhasil meninggalkan lawan sejak awal, tidak pada race YCR2. Sempat memimpin di awal, pembalap dari tim Yamaha STSJ tersebut langsung mendapatkan perlawanan ketat dari Alpian Ridwan Nor.

Alpian yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ IRC RCB DID GDT Racing merupakan pembalap tercepat di sesi QTT kemarin (21/4). Alpian terus fight dengan Arianto Tarzan sebelum akhirnya Tarzan mundur kebelakang.

Kondisi pacuan Tarzan yang mulai mengendor membuat Alpian melenggang jauh meninggalkan lawan. Sementara itu, Tarzan harus rela di overtake oleh dua pembalap tuan rumah yaitu Rio ZG dari tim Canka Jaya Jova 70 Racing team asal Pontianak serta Faruq Faisal dari tim Dzaki Rizki Dendy TJM Racing Team yang asli Singkawang.

Podium YCR2, Alpian, Rio dan Faruq Faisal

Pertarungan antara Tarzan dengan dua pembalap tuan rumah di akhir balapan tersebut juga membuat semakin seru. Sorak penonton yang tentunya mensupport pembalap tuan rumah membuat Rio dan Faisal semakin ganas.

“Alhamdulillah kerja keras dari seluruh kru tim membuahkan hasil yang manis ini. Kekalahan di kelas YCR1 tadi membuat saya semakin semangat untuk bisa memenangkan race kali ini,”terang Alpian Ridwan Nor yang asli Banjar, Kalimantan Selatan ini.

Aksi Alpian
Podium Ban IRC Fasti

Menariknya pada balapan YCR2 adalah dimana tiga motor yang naik podium semuanya menggunakan ban IRC Fasti. Ini membuktikan bahwa ban IRC Fasti memang handal digunakan di trek dengan suhu yang boleh dikatakan cukup tinggi.

“Pada race kelas YCR2 ini menjadi pembuktian bahwa ban IRC Fasti memang terbukti handal. Pada kelas-kelas supporting  ban IRC Fasti juga cukup diminati, mereka tau dari media dan setelah mencobanya mereka mengakui kualitasnya,” terang Dodiyanto selaku marketing product development PT. Gajah Tunggal TBK produsen ban IRC.

| Luvo

Alpian dan Juniar Rizal sang owner tim
Dodiyanto dan Alpian

 

SSS Racing