YCR Singkawang 2018 : Arianto Tarzan VS Alpian R Bakal Seru, Panas Sejak QTT

Aksi Arianto Tarzan saat QTT YCR1

BalapMotor.Net – Arianto Tarzan dan Alpian Ridwan Nor nampaknya akan bersaing habis pada dua kelas seeded YCR1 dan YCR2 pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Kalbar yang berlangsung di sirkuit Pasir Panjang-Singkawang (21-22/4).

Kedua pembalap yang membela tim berbeda yaitu Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB GDT yang diperkuat Alpian, sedang Tarzan mempekuat tim Yamaha STSJ ini mampu bersaing ketat sejak sesi QTT sore tadi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tarzan mampu menjadi yang tercepat pada kelas YCR1, sementara itu Alpian tercepat pada kelas YCR2. Menariknya disini adalah dimana keduanya juga saling tempel di kedua kelas tersebut. Alpian mampu kedua di QTT YCR1 dibawah Tarzan, sementara itu di YCR2, Tarzan juga kedua dibawah Alpian.

YCR Singkawang 2018 : Arianto Tarzan VS Alpian R Bakal Seru, Panas Sejak QTT
Juniar Rizal sang owner tim bersama Alpian R

“Kita datang jauh-jauh tentu saja targetnya bisa meraih cukup banyak podium juara,”terang Juniar Rizal owner tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB GDT yang juga mampu menguasai QTT kelas YCR3 dan YCR4 lewat M Khafi.

Nah, jika Alpian bersama timnya sudah datang duluan dan sempat latihan dan mensetting kuda pacunya, Tarzan baru latihan pas sesi latihan resmi pagi tadi. “Kita belum latihan dan setting motor disini. Kita baru datang semalam soalnya,”terang Arianto Tarzan.

Menariknya disini adalah, keduanya mampu mencetak time tercepat di kelas YCR1 dan YCR2 namun hanya berputar beberapa lap saja. Arianto hanya berputar 5 lap saja di YCR1 sementara yang lain bisa mencapai 16 lap.

YCR Singkawang 2018 : Arianto Tarzan VS Alpian R Bakal Seru, Panas Sejak QTT
Arianto Tarzan

Begitu juga dengan Alpian yang hanya berputar 5 lap di QTT YCR2, sedangkan Tarzan berputar 9 lap, bahkan M Zakki Fuadi dari tim Yamaha Rivaco IRC Eni NHK RCB Ardians GDT Sintang bisa berputar 13 lap pada sesi tersebut.

“Suspensi mengalami masalah pas QTT YCR2 tadi, daripada saya paksakan ya mendingan masuk PIT, tetapi Alhamdulillah time bisa jadi yang tercepat,”terang Alpian Ridwan Nor yang asli Banjarbaru,Kalimantan Selatan ini.

So, kita tunggu persaingan antara Alpian VS Arianto Tarzan pada race YCR Singkawang 2018 besok. Jangan lupa merapat yah gaes. | Luvo

YCR Singkawang 2018 : Arianto Tarzan VS Alpian R Bakal Seru, Panas Sejak QTT
Aksi Alpian saat QTT YCR2
APRILIA GM-helm VND Racing PARD