YCR Pangkep 2018 : Ikhsan Lala & Dicky Rinaldy Bawa Jupiter Karbu Kuasai YCR2

Ikhsan LAla tak terlawan sejak QTT
Yamaha

BalapMotor.Net – Ikhsan Lala mampu menjadi juara pada race final YCR2 gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018. Pembalap yang kali ini memperkuat tim Kopipait NHK Proliner RCB Uma Minnang Racing ini mampu menjadi juara dengan menggunakan pacuan Yamaha Jupiter Z (5TP) yang masih karbu.

Tidak hanya Ikhsan Lala saja sebagai jawara pada balapan YCR2 yang menggunakan Jupiter Z (5TP), Dicky Rinaldy dari tim Sinar Gowa Syam Motor yang finish kedua juga menggunakan motor yang sudah tidak di produksi lagi ini.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018

Sementara itu, pada posisi ketiga baru diisi oleh pembalap penunggang Yamaha Z1 (injeksi) yaitu Iswandi Muis dari tim Yamaha Yamalube Adhi Motor KTC RCB Proliner. Ini tentunya membuktikan bahwa motor balap karbu memang masih banyak penggunanya terutama di daerah.

Penampakan Yamaha Jupiter Z (5TP) tunggangan Ikhsan LAla

“Ini merupakan  motor lama kita yang digarap oleh Pakde Heru Kate. Motor ini masih terus turun pada balapan-balapan Kejurda di Sulsel. Akhir pekan lalu motor ini ketiga disini (event kejurda) saat dipacu Anies KS, kebetulan Ikhsan Lala tampil di Sunday Race jadi dia tidak bisa turun,” ujar Okky dari tim yang bermarkas di Makassar.

Pada gelaran YCR Pangkep 2018 sendiri memang tidak diwajibkan injeksi untuk kelas YCR2 dan kelas-kelas lainnya, jadi kelasnya adalah Bebek 125cc 4T Mix seeded. Tidak hanya kelas tersebut, pada kelas lainnya juga tidak wajib injeksi alias Mix. Makanya tidak heran hampir semua peserta pada balapan kali ini di dominasi oleh motor karbu.

Podium YCR2

“Kita memang membuat regulasi pada balapan YCR Pangkep tidak wajib injeksi atau Mix. Ini karena animo peserta disini yang masih banyak pengguna motor karbu dan terbukti pesertanya cukup banyak,” ujar Robby Winaldy dari divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Perlu diketahui juga bahwa tahun ini sendiri, Ikhsan Lala sebenarnya di kontrak oleh tim Yamaha Akai Jaya untuk turun di Motoprix Sulawesi. Selain itu, potensi Ikhsan Lala yang bukan anggota Teletubbies ini juga dikontrak oleh Yamaha RRS untuk tarung di Kejurnas IRS dan Yamaha Sunday Race.

Robby Winaldy
SSS Racing GM-helm