YCR Bangka 2019 : Endot Baday Tetap Jagoan Lokal Terbaik

Endot Baday saat menerima penghargaan juara 1 dari Hartono selaku Direktur Yamaha Sumber Jadi
Yamaha

BalapMotor.Net – Bagi para pecinta balap di wilayah Bangka Belitung, pastinya tidak asing dengan nama Endot Baday. Pembalap bernama asli Hendri Indriansyah ini merupakan salah satu pembalap legenda dari Provinsi Babel.

Pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019 yang berlangsung pada 13-14 Juli 2019 kemarin, Endot Baday ternyata masih menunjukan tajinya. Endot mampu menjuarai beberapa kelas pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Perkantoran DPRD Provinsi Babel ini.

Endot Baday saat beraksi di kelas YCR10

Endot Baday mampu menjadi jawara di kelas YCR6 dan YCR8, lalu runner up di kelas YCR4. Pada kelas YCR7 sendiri Endot yang membela tim Spring Gold IK188 ROB1 RT dan IMI Babel ini mampu finish di posisi ketiga. Tentunya nama besar Endot Baday di Babel masih terbukti ketangguhannya.

Baca Juga : Hasil Tiap Race Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019

Saat ini sendiri, Endot Baday juga cukup rajin mengikuti balapan di pulau Jawa. Pembalap yang pernah tarung di ajang Kejurnas IRS bersama tim B Pro Racing ini ternyata sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Babel di ajang PON.

Aksi Endot Baday

“Sekarang lagi sering ikut balap di Jawa dan terus latihan karena untuk mempersiapan diri tarung di PON mas,” ujar Endot Baday yang kelahiran Pangkal Pinang 1 Oktober 1991 ini kepada penulis setelah jadi jawara di kelas YCR6.

Informasi tambahan nih, sekedar mengingat pada lima tahun yang lalu tepatnya pada gelaran YCR Bangka 2014, Endot Baday sendiri mampu meraih gelar juara umum gaes. | Luvo

SSS Racing GM-helm