YCR Banda Aceh 2018 : Tim Yamaha Bintang Centula OKU Timur Dipastikan Turun, Jadi Tim Terjauh

Aksi Tony Rahmawan, pembalap dari tim Yamaha Bintang Centula
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Tidak hanya diikuti oleh tim serta pembalap dari wilayah Aceh dan Sumatera Barat saja, gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 seri 3 yang akan digelar di Banda Aceh pada 30 Juni – 1 Juli 2018 dipastikan akan diikuti oleh tim-tim besar Sumatera lainnya.

Salah satunya adalah tim Yamaha Bintang Centula 41RK Atha NHK IRC yang berasal dari Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Tim yang dikomandani oleh Aldi Gurlanda ini nantinya akan menjadi tim terjauh yang akan tarung di YCR Aceh 2018.

Diperkuat oleh pimpinan klasemen MP2 Motoprix Sumatera yaitu Doohan Akbaruzaman serta Tony Rahmawan yang keduanya merupakan pembalap seeded, tim ini mempunyai target mampu mengumpulkan poin tertinggi di YCR region Sumatera.

Yamaha Bintang Centula

Perlu diketahui bahwa nantinya akan diperebutkan tiket final Yamaha Cup Race (YCR) nasional yang rencananya akan berlangsung di Surabaya. Makanya Tofik TMS selaku mekanik dari tim ini mengaku timnya akan berusaha semaksimal mungkin di Aceh nanti.

“Kita akan turun di YCR Aceh mas. Target kita tentunya bisa juara dan meraih poin untuk tampil di gelaran final YCR nanti,” ungkap Tofik TMS yang bermarkas di Yogyakarta ini.

Nantinya, tim Yamaha Bintang Centula 41RK Atha NHK IRC akan bersaing dengan beberapa tim papan atas lainnya seperti tim lokal hero UJRT dan Wirataco, lalu ada tim asal Sumatera Utara yaitu Yamaha BTKS dan tim asal Sumatera Barat yaitu Yamaha Canasta RBRT. | Luvo

Doohan saat podium juara di YCR Medan 2018
SSS Racing GM-helm