YCR 2015 Tasikmalaya : Tetap Fokus Bina Pembalap Belia Dengan YRA, Diserbu Peserta

Di berikan bekal balap dengan motor injeksi sejak dini

BalapMotor.Net – Menciptakan generasi penerus balap di tanah air memang perlu banyak peran serta, salah satunya dari pabrikan motor.Nah hal ini ternyata sudah dan bakalan terus dilakukan oleh Yamaha Indonesia. Salah satunya dengan menggelar Yamaha Riding Academy ( YRA ) yang ditujukan untuk para pembalap belia di ajang Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015.

Di seri 4 YCR 2015 nasional yang akhir pekan lalu berlangsung, antusiasme para pembalap belia sungguh luar biasa. Sebanyak 52 rider belia dibawah 15 tahun mengikuti kegiatan yang dimentori oleh Tammy Pratama rider senior asal Bandung. Mereka diajari teknik balap yang benar dengan menggunakan motor balap Yamaha Jupiter Z1 yang berteknologi injeksi.

” Saya memberikan beberapa ilmu balap mulai dari teori hingga praktek. Mereka saya berikan teknik balap seperti racing line, pengereman dan momen buka-tutup gas. ” tutur Tammy Pratama yang juga jadi mentor saat YCR Padang ini.

Tammy Pratama berikan materi kepada para pembalap belia
Tammy Pratama berikan materi kepada para pembalap belia
SSS Racing

Dari 52 pembalap belia ini, akan dibagi menjadi dua yaitu pemula A dan pemula B, untuk pemula B yang tentunya masih minim pengalaman, mereka dibalapkan di kelas YCR6.Kelas YCR6 sendiri merupakan kelas OMR Yamaha Z1 dengan unit motor yang disediakan o;eh Yamaha Indonesia. Sedangkan untuk yang sudah berprestasi dan berpengalaman lebih turun di kelas YCR5.

” Kita berikan edukasi untuk para pembalap pemula dengan menggunakan Yamaha Jupiter Z1. Motor tersebut sudah kita seting sesuai standar balap dan kita yang menyiapkanya. Selain itu kita juga memberikan beberapa materi agar mereka bisa paham dan mengerti membalap dengan motor injeksi. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ), mantap. [ luvo ]

GM-helm PARD