Yamaha Yamalube Bien WHK 35 FDR NHK : Lansung Menonjol Di Tahun Pertama Full Nasional, Tahun Depan Go Asia

Wahyu Nugraha, H. Bien, Reynaldi pradana, dan mekanik

BalapMotor.Net – Tim balap Yamaha Yamalube Bien WHK 35 FDR NHK memang sangat menonjol prestasinya di tahun ini. Pembalapnya Reynaldi Pradana yang turun di kelas seeded sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara MP1 Kejurnas Motoprix Jawa.

Perlu diketahui tim balap yang berdiri di tahun 2009 ini mulai turun full balap nasional adalah ditahun ini. Sebelumnya pernah turun full Kejurnas Motoprix saat membackup pembalap muda potensial Rheza Danica pada musim balap 2012 di kelas pemula, selain itu tim ini hanyalah tim kejurdaan di wilayah Jawa Barat dan Banten.Dan di musim 2015 ini adalah pertama kalinya tim ini disupport oleh pabrikan Yamaha, dan langsung meroket namanya.

H. Budi " Bien " Bulkaeni dan Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Supriyanto
H. Budi ” Bien ” Bulkaeni dan Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Supriyanto

Tim balap asal Bogor yang berbasis Warung Haji Kadir (WHK) 3 dan 5 dengan hasil bagus di musim ini ternyata di tahun depan mempunyai prospek yang lebih tinggi lagi. Selain naik level ke ajang Indoprix bersama Reynaldi Pradana dan menambah satu seeded lagi, tim ini juga akan terjun di balapan Asia Road Racing Championship ( ARRC ) kelas Bebek130 dan AP250.

SSS Racing

” Untuk rencana tahun depan kita akan mencoba untuk turun di balap asia. Untuk kelasnya sendiri kita akan turun di kelas bebek dan juga kelas sport 250. Yang jelas kita saat ini sedang berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk sponsor.Namun yang saat ini jadi fokus kami adalah bisa menjuarai Motoprix dan Yamaha Cup Race di tahun ini. ” tutur Haji Budi Bulkaeni atau yang lebih sering dipanggil Haji Bien selaku owner dari tim ini.

Aksi Reynaldi Pradana
Aksi Reynaldi Pradana

Selain Reynaldi Pradana, saat ini tim yang bakalan membuka bengkel khusus Yamaha di Bogor ini juga merekrut Wahyu Nugraha yang mendominasi kelas dibawah umur Motoprix Jawa. Untuk musim depan sendiri sepertinya masih akan mempertahankan Reynaldi Pradana dan Wahyu Nugraha, ditambah dengan satu seeded dan satu pembalap yang akan diproyeksikan ke kelas sport 250 namun masih dirahasiakan siapa pembalap tersebut, pokoknya kita tunggu saja deh. [ luvo ]

GM-helm PARD