Yamaha Terus Mendominasi Kejurnas Sport 150

Yamaha Terus Mendominasi Kejurnas Sport 150
Yamaha Terus Mendominasi Kejurnas Sport 150

BalapMotor.Net – Jika pada kelas Kejurnas Sport 250 tiga pabrikan yaitu Yamaha, Kawasaki dan Honda terus bersaing, berbeda pada kelas kejurnas sport 150cc. Pabrikan garputala alias Yamaha mampu terus menunjukan dominasinya.

Selain sudah dipastikan gelar juara nasional kelas ini direbut oleh pabrikan Yamaha, dominasi Yamaha juga semakin terlihat pada putaran kelima yang berlangsung weekend kemarin (11-12/11).Pada race 1 yang berlangsung hari Sabtu, posisi 1-9 merupakan pembalap Yamaha. Sementara itu pada race 2, posisi 1-11 merupakan pembalap penunggang Yamaha YZF-R15.

Yamaha Terus Mendominasi Kejurnas Sport 150
Wahyu Rusmayadi dari motorsport Yamaha Indonesia

Ini tentu saja membuktikan bahwa tim-tim balap Yamaha terus menerus melakukan pengembangan, baik dari segi pembalap maupun motor.

Yamaha

Baca Juga : Juarai Race 2 Kejurnas 150, Wahyu Aji Pecah Telor

“Pembalap Yamaha yang mendominasi podium dalam dua race adalah bukti konsistensi tim dan rider melakukan improvement dalam setiap seri. Kami optimis mendapatkan hasil terbaik dengan modal dari perjalanan 5 seri ini,” ungkap Wahyu Rusmayadi dari divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Perlu diketahui juga, setelah putaran kelima kemarin, maka Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci dan Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Boneo Oryza DART Nissin KYT) akan bersaing ketat memperbutkan gelar juara. Poin mereka berdua kini hanya menjadi 22 poin saja dan balapan Kejurnas IRS masih menyisahkan 1 putaran tersisa.| Luvo

Kejurnas IRS 2017 Putaran 3 : Cerdas Atur Ritme, Gupita Kresna Juarai Race 1 Sport 150
Gupita bareng Dedy Surya sang owner tim kini poin semakin mendekati Richard Taroreh
SSS Racing GM-helm