Yamaha Sunday Race With R Cup Seri 2 : Tim Yamaha Bahtera Bawa Teknisi Dunia

Sulung Giwa jadi yang tercepat di QTT R25 Pro

BalapMotor.Net – Ada terobosan menarik yang dilakukan oleh tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera diajang Yamaha Sunday Race With R Cup seri2. Di gelaran yang juga merupakan terobosan di dunia balap motor ini tim yang dikomadoi oleh Novi Endaryono ini mendatangkan teknisi dari Italia untuk menjadi advisor di tim ini.

Sulung Giwa dan Alexandro
Sulung Giwa dan Alesandro

Tim yang di seri kali ini menurunkan Willy Hammer di kelas R6 Pro dan R25 pro, lalu Sulung Giwa di R25 Pro dan Syahrul Amin di kelas R15 Pro ini mendatangkan Alesandro yang merupakan teknisi dari ajang Moto3 Red Bull Rookies Cup dan WSBK. Alexandro disini akan membantu mengarahkan cara kerja kru yang benar dari step pertama, sampai terakhir.Dan di babak kualifikasi tadi, Sulung Giwa yang sebelumnya kurang di unggulkan ternyata langsung menggebrak dengan jadi yang tercepat di babak kualifikasi R25Pro, lalu Willy Hammer juga jadi yang tercepat di QTT R6 Pro..

” Jadi disini Alesandro yang merupakan teknisi dari ajang Moto3 Red Bull Rookies dan WSBK akan membantu kita untuk memberi pengarahan manajemen tim dari step pertama sampai terakhir di sebuah balapan. ” tutur Novi Endaryono.

SSS Racing

Tidak hanya memberikan pengarahan untuk kru dan mekanik, ternyata dengan pengalaman Alesandro yang segudang, Alexandro juga memberikan banyak masukan untuk para pembalap dari tim ini. Melalui Dedy Fermadi yang jadi manajer pembalap di tim ini, Willy Hammer, Sulung Giwa dan Syahrul Amin juga mendapatkan banyak masukan.

Alesandro beri pengarahan pada mekanik Yamaha Bahtera Gendut
Alexandro beri pengarahan pada mekanik Yamaha Bahtera Gendut

” Alesandro juga memberikan banyak masukan kepada para pembalap kita, dia memberikan masukan akan gaya balap para pembalap kita. ” tutur Dedy Fermadi yang juga instruktur sekolah balap ini.

” Yang jelas dengan datangnya Alesandro banyak ilmu yang bisa diserap mas. ” tutur Sulung Giwa pembalap asal Tulungagung ini. Semoga saja tim-tim balap di Indonesia jadi semakin profesional kedepanya. [ luvo ]

GM-helm PARD