Yamaha Sunday Race With R Cup Seri 2 : Dilakukan Scrutineering Ketat Agar Adil

Setelah race, 3 besar jawaranya motor di scrut

BalapMotor.Net – Berbeda dari seri perdana yang digelar pada bulan Maret lalu, di seri 2 Yamaha Sunday Race With R Cup series kali ini diberlakukan scrutineering. Sebenarnya regulasi di ajang balap untuk pembalap pro dan pembalap komunitas ini memang sudah ada tentang scrut ini, namun karena seri perdana jadi masih dilonggarkan dan hanya untuk sosialisasi.

Dilakukanya scrut ini tentu saja bertujuan agar balapan jadi lebih adil, jadi tidak ada peserta yang nyolong regulasi.

Supriyanto
Supriyanto

” Di seri kali ini memang diberlakukan adanya scrutineering, sedangkan di seri pertama memang belum ada karena masih dalam sosialisasi. Dengan adanya scrutineering ini tentunya balapan akan dirasa adil, jadi jika ada yang menyalahi regulasi bakalan didiskualifikasi. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

SSS Racing

Di seri 2 Yamaha Sunday Race With R Cup kali ini scrut dilakukan untuk 3 besar motor di semua kelas kecuali kelas eksebisi yang merupakan kelas tambahan.Dan di race perdana di hari ini ( 14/6 ) yaitu kelas R15 comunity B ada 2 motor yang harus terkena diskualifikasi karena menyalahi regulasi. [ luvo ]

Suasana scrutineering
Suasana scrutineering
GM-helm PARD