Yamaha Sunday Race Seri 2 2016 : Janoear Deden Tercepat Di Kualifikasi 250 Pro, Patahkan Time Wilman Hammar Di Seri 1

BalapMotor.Net – Di jalanya babak kualifikasi seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (23/4), Janoear Adhetrio S mampu jadi yang tercepat. Pembalap asal Palu, Sulawesi Tenggara yang tergabung di tim Sidrap BAF Akai Jaya Feat MBKW2 ini mampu mencetak best time 1’45.268s.

Torehan yang diraih oleh pembalap yang difokuskan di balap sport ini mampu lebih cepat dari torehan Wilman Hammar dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yang merupakan pembalap tercepat babak kualifikasi YSR seri 1 yang berlangsung bulan lalu. Saat itu Wilman Hammar yang juga asli Sulawesi namun Sulawesi Selatan ini hanya mencetak best time 1’45.605.

Janoear Adhetrio S jadi yang tercepat dan patahkan rekor QTT Wilman
Janoear Adhetrio S jadi yang tercepat dan patahkan rekor QTT Wilman
LENKA MiniGP SSS Racing

Saat di tanyai oleh reporter BalapMotor.Net yang meliput langsung gelaran ini, ternyata Janoear masih merasa ragu dengan kuda besinya. Janoear merasa motornya cepat teriak atau cepat mencapai rpm maksimum saat babak kualifikasi.

” Saat babak kualifikasi tadi saya sempat ragu dengan motor saya yang lebih cepat teriak, saya takut mesin tidak awet jadinya.” tutur Janoear Deden sapaan akrabnya yang takut di race besok mesinya tidak aman disaat race.

Aksi Janoear Adhetrio
Aksi Janoear Adhetrio

Namun kekhawatiran dari Janoear langsung didinginkan oleh Haris Sakty Mletis sang mekanik. Mekanik dari MBKW2 ini mengatakan ke Janoear agar dirinya tidak usah khawatir dengan itu dan untuk urusan mesin itu urusan mekanik. ” Kamu fokus saja ke balap, untuk urusan mesin serahkan saja ke mekanik. ” tutur Mletis kepada Janoear.

Apakah di race besok Janoear mampu jadi jawara di kelas para raja ini,tentu saja menjadi pertanyaan dari semua balap ania. Kalau menurut prediksi dari BalapMotor.Net sendiri, race besok bakalan seru banget. Apalagi ada Sigit PD, Galang Hendra, Wilman Hammar dan Dellu Agung yang akan start di belakang Janoear. kita tunggu saja. [ luvo ]QTT R25 Pro

APRILIA GM-helm VND Racing PARD