Yamaha Sunday Race Seri 1 : Animo Kelas Komunitas Menajubkan

Para peserta komunitas
GM-helm

BalapMotor.Net – Kelas komunitas yang dihadirkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ) di ajang Yamaha Sunday Race With R Cup 2015 teryata mampu mendapatkan sambutan yang luar biasa. Tercatat di seri perdana Yamaha Sunday Race With R Cup di sirkuit Sentul 28-29 Maret ada 87 starter yang ikutan di kelas Yamaha R15 dan R25 komunitas.

Jumlah tersebut tentu saja sangat menajubkan terutama untuk kelas Yamaha R25 yang lebih diminati dibanding kelas Yamaha R15.Menajubkan disini dikarenakan populasi Yamaha R25 yang sebenarnya masih jauh dari kompetitor, namun mampu membuat balapan kemarin dibikin 2 grup karena kuota pesertanya melebihi grid.

” Animo dari kelas komunitas memang sangat menajubkan, dengan jumlah populasi dari Yamaha R25 yang masih jauh lebih sedikit dibanding kompetitor tentunya sangat luar biasa. ” tutur M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat menyaksikan aksi para pembalap komunitas.

M. Abidin
M. Abidin

Animo dari para peserta tersebut juga kemungkinan besar akan terus bertambah, apalagi saat ini jika ada acara Track Day juga selalu dibanjiri oleh para peserta. Mereka kebanyakan berasal dari biker yang ingin mencoba balapan, atau para pehobby balap yang tidak tersalurkan hobinya di balap profesional.Jadi sangat wajar saat di race Yamaha Sunday Race With R Cup kemarin masih banyak yang terlihat lucu saat di trek, meskipun kebanyakan sudah seperti terbiasa main di Sentul.

” Saya senang sekali melihat para komunitas balapan banyak yang lucu, seperti tadi ada yang saat start bengong, dan saat ditanyai ternyata dia menunggu lampu hijau, padahal kan lampu merah padam gas, darisitulah mereka berati banyak juga yang tidak memperhatikan saat briefing. ” tambah M. Abidin yang di Sentul kemarin membawa kamera buat motret tentunya. Ayo buat para komunitas daripada kebut-kebutan dijalan, mendingan ngegas dibalapan beneran, ditunggu seri ke-2 yah. luvo

SSS Racing