Yamaha Sunday Race R Cup Series Seri2 : Persaingan Ketat, Balank Juaranya

Race sangat ketat

BalapMotor.Net – Pertarungan sangat ketat terjadi di balapan kelas R15 profesional rider di ajang Yamaha Sunday Race With R Cup Series seri 2 ( 14/6 ). Sebanyak 22 pembalap yang kesemuanya merupakan pembalap profesional bersaing ketat dengan motor yang speknya mirip-mirip.

Dan di kelas ini, 2 pembalap asal DKI Jakarta yang memang terbiasa membalap di trek Sentul yaitu Febrianus Balank dari R9 Factory Racing dan Nico Julian Chandra dari tim Scarlet Ferrox Prospeed VJRS mampu naik podium 1-2 di race kali ini. 2 pembalap ini mampu mematahkan Hendriansyah dari tim Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR RT yang menjadi pole sitter. Dan bisa dikatakan juga bahwa 2 pembalap ini merupakan pembalap lokal yang meladeni para tamu.

podium R15 Pro
podium R15 Pro

Balank yang fokus juga di balapan Matic mampu menjadi jawara dengan taktik sabar menunggu lap akhir. Jadi sampai ditikungan terkahir sebenarnya Balank ini masih belum berada di depan. Dan dengan slip stream kepada Hendriansyah yang didepan, Balank akhirnya mampu mengungguli Hendriansyah.

SSS Racing

” Kebetulan saya merasa bahwa power motor saya cukup ungggul, jadi saya pakai strategi bertahan dulu sampai tikungan terakhir. ” tutur Febrianus Balank.

Di kelas ini hampir semuanya sudah menggunakan mesin spek bore up, jadi berbeda dengan di kelas R25 yang masih banyak yang masih standar kapasitasnya.Banyaknya yang sudah di bore up kali ini tentu saja karena saat ini memang dipasarkan di pasaran paket bore up untuk Yamaha R15 yang tinggal pasang.

Dan meratanya spek motor plus hasil race yang menempatkan 2 pembalap DKI Jakarta yang merupakan bukan tim pabrikan diatas para pembalap dari tim pabrikan, jadi di balapan Sunday Race With R Cup Series kelas R15 Pro ini juga sangat terbuka peluangnya untuk tim privateer lainya. Jadi ayo ramaikan seri berikutnya. [ luvo ]

GM-helm PARD