Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Seri 1 : Mlethiz Masih Seting Body, ECU Masih Standaran

Masih Standar tapi hasilnya lumayan
GM-helm

BalapMotor.Net – Seri perdana Yamaha Sunday Race With R Cup yang digelar di sirkuit Sentul Internasional 28-29 Maret, untuk kelas Yamaha R25 ternyata masih banyak tim yang masih belum mencoba mengorek-orek kuda besi 2 silinder.

Haris Sakty Mlethiz
Haris Sakty Mlethiz

Selain masih meraba-raba, mereka yang kebanyakan sebelumnya menangani mesin bebek tentunya harus bisa cepat beradaptasi, jadi di seri awal ini, korekanya masih seperti standar tune up. Sama halnya Haris Sakty Mlethiz mekanik muda yang di even ini menangani 2 tim besar yaitu Yamaha Trijaya Racing dan Yamaha Akai Jaya Palu ini malahan baru fokus untuk urusan body terlebih dahulu.

” Saya saat ini masih fokus di setingan body, sedangkan untuk mesin bisa dikatakan masih standaran. Sengaja kita lakukan demikian karena percuma saja mesin kencang kalau bodynya tidak enak dikendarai. Selain karena waktu mepet juga sih. ” tutur Mlethiz yang di kelas R25 motornya dipacu oleh Rheza Danica Yamaha Trijaya Racing dan Janoer Deden dari Yamaha Akai Jaya Palu.

Jadi untuk urusan mesin sendiri Mlethiz hanya melakukan porting polish saja, bahkan untuk ECU sendiri dia mengakui masih menggunakan ECU stamdar. Namun untuk seri kedua nanti, Mlethiz sendiri berujar bakalan mencoba mengorek lebih dalam dan akan menggunakan ECU type racing yang sudah dipakai oleh mekanik lain.

” Untuk ECU sendiri kita masih menggunakan ECU standar, namun untuk seri berikutnya kita akan mencoba mengubah ECU dan mulai fokus di mesin. ” tambah Haris Sakty Mlethiz yang asli Jogja ini. Patut kita tunggu nih kiprahnya. luvo

           Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Seri 1 : Mlethiz Masih Seting Body, ECU Masih Standaran

SSS Racing