Yamaha Sunday Race Bakal Lanjut di 2023?

Coordinator Manager After Sales & Motorsport, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Riyadi Prihantono

BalapMotor.Net – Gelaran balap One Make Race (OMR) motor sport yang sudah digelar sejak 2005 yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) dapat dipastikan bakalan berlanjut kembali pada musim 2023. Jadi sejak 2005, gelaran ini terus digelar di tiap tahunnya, kecuali saat Pandemi Covid-19 (2020-2021).

Pada akhir pekan ini (17-18/9) gelaran yang bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini telah memasuki seri akhir (final). Gelaran ini sendiri terbukti terus menjadi wadah baik bagi profesional rider atau juga anak komunitas.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai kepastian lanjutnya gelaran YSR di musim depan (2023), hal ini diungkapkan oleh Coordinator Manager After Sales & Motorsport, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Riyadi Prihantono saat opening ceremony final YSR 2022.

Riyadi Prihantono sendiri mengatakan bahwa PT YIMM sendiri memberikan apresiasi terhadap rekan-rekan komunitas dan juga pembalap profesional.

“Tentu saja, Yamaha Sunday Race akan berlanjut tahun depan. Ini apresiasi kita terhadap rekan-rekan komunitas yang kita himpun dalam sebuah wadah bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer. Secara psikologis sudah menguat konstruksinya,“ terangnya.

“Pada sisi lain, Yamaha Sunday Race ini balapan motorsport yang memang menjadi media berlatih dan berkompetisi, juga proyeksi kedepan dari pembalap-pembalap berbakat binaan Yamaha Indonesia,” tambah Riyadi Prihantono.

GM-helm VND Racing PARD