Yamaha Sunday Race 2021 Resmi Dibatalkan, Yamaha Endurance Festival Dijadwalkan Desember

BalapMotor.Net – Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2021 yang rencana terakhir digelar dua ronde akhirnya secara resmi dibatalkan. Hal ini tentu dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum juga kondusif.

“Karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum kondusif, lalu kita juga sudah sharing dengan komunitas, maka kita memutuskan untuk membatalkan Yamaha Sunday Race 2021,” ungkap Wahyu Rusmayadi dari Motorsport Yamaha Indonesia.

Meski demikian, Yamaha Indonesia sendiri masih akan mencoba untuk menggelar event Yamaha Endurance Festival. Rencananya akan digelar pada 19-20 Desember nanti. Tetapi itu juga masih tergantung dengan situasi dan kondisi kedepannya.

Yamaha Sunday Race 2021 Dibatalkan
SSS Racing

“Jadi kepastian untuk Yamaha Endurance 2021 Sentul pada pertengahan Desember nanti, pastinya tergantung dari kondisi kedepan. Selama berada minimal di level 3 PPKM seperti sekarang ini, dimana juga Liga Sepakbola berjalan, maka Insha Allah gelaran Yamaha Endurance Sentul bisa kita selenggarakan,” terang Dhani Hendra Purnama, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha Indonesia  juga mempunyai alasan mengapa lebih memilih mempertahankan gelaran Yamaha Endurance Festival. “Yamaha Sunday Race kan sudah identik dengan juara umum setiap musimnya, makanya tidak mungkin Yamaha Sunday Race digelar satu kali saja,” terang Wahyu Rusmayadi.

Selain itu, kondisi para komunitas peserta juga jadi perhatian. “Kondisi saat ini sendiri, para komunitas pastinya banyak yang terdampak pandemi. Dengan adanya Yamaha Endurance Festival maka bisa menampung lebih banyak peserta agar bisa mengobati rindu kangen balap di Sentul, karena daftar satu tetapi pesertanya bisa tiga pembalap,” ungkap Dhani Hendra Purnama.

GM-helm PARD