Yamaha Sunday Race 2019 : Duel Ketat Dengan Duo Yamaha HDS, Fahnisyar Nurjabad Jawaranya

Selebrasi Fahnisyar Nurjabad setelah melewati garis finish | Foto : Oxs
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap dari tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 yaitu Fahnisyar Nurjabad akhirnya menjadi jawara race kelas Sport 150cc Pro Rider putaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor (23/6).

Nama Fahnisyah Nurjabad sendiri pastinya cukup asing bagi balap mania kan? Fahnisyar Nurjabad sendiri adalah nama asli dari Ikhsan Lala. Pada tahun 2019 sendiri, Ikhsan Lala mengubah nama dan nomor start menjadi Fahnisyar Nurjabad dengan nomor start #19.

Pada balapan kemarin, Fahnisyar mampu meladeni tantangan sengit dari duo pembalap tim Yamaha Yamalube KYB HDS RT yaitu Wahyu Aji Trilaksana dan Arianto Tarzan. Ketiganya bersaing sengit dari awal sampai bendera finish di kibarkan.

Fahnisyar Nurjabad terus saling tempel dengan duo Yamaha HDS

“Alhamdulillah mas, ini berkat kerja keras mekanik dan seluruh kru tim Yamaha Akai Jaya mas,” ujar Fahnisyar Nurjabad yang aslinya dari Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Perlu diketahui juga bahwa pada kelas Sport 150cc Pro Rider Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 sendiri diwajibkan menggunakan motor All New YZF-R15. Tentunya selain pembalap yang harus beradaptasi dengan motor baru, mekanik juga sama.

Baca Juga : Hasil Race Tiap Kelas Yamaha Sunday Race Putaran Pertama 2019

Fahnisyar Nurjabad sendiri memacu All New R15 garapan MBKW2 Racing Jogja, sementara itu duo Wahyu Aji dan Tarzan tentunya memacu motor garapan Om Hawadis selaku tunner sekaligus owner tim.”Menurut saya masih jauh lebih enak motor All New R15 dibandingkan dengan yang lama mas, terutama pada bodinya,” ungkap Fahnisyar Nurjabad. Selamat gaes. | Luvo

Podium Sport 150cc Pro rider, Fahnisyar, Wahyu dan Tarzan
GM-helm SSS Racing