Yamaha Sunday Race 2016, Dapat Support Dari 4 Tim Sekaligus, Duet Sidoraharjo Energy Dan Balank Berbahaya Di Seri 2

Febrianus Balank saat beraksi di race R15 Pro seri 1 Yamaha Sunday Race 2016 | foto : Heri Oxs

BalapMotor.Net – Setelah di seri perdana Kejurnas IRC Febrianus Balank, pembalap asal DKI yang jadi juara sport 150cc di seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) absen karena timnya yaitu Sidoraharjo Energy tidak turun. Nah di seri ke-2 YSR yang akan berlangsung akhir pekan ini (23-24/4) Febrianus Balank akan turun lagi bersama tim yang dikomandoi oleh Dicky Hestu yang merupakan ayah kandung dari Galang Hendra dan Aldi Hendra.

Di seri perdana YSR yang berlangsung di bulan lalu, Febrianus Balank yang merupakan juara umum YSR kelas 150cc tahun 2016 mampu menunjukan keperkasaanya diatas Yamaha R15 dari tim Sidoraharjo dan jadi juara di kelas sport 150cc. Nah menariknya disini tim Sidoraharjo Energy mulai seri 2 YSR akhir pekan ini, ternyata mendapat dukungan sponsor baru dan sponsornya ternyata dari tim balap juga. Tidak tanggung-tanggung ada 4 tim yang ikut mendukung tim Sidoraharjo Energy untuk turun di YSR dan Kejurnas IRS.

Febrianus Balank, Hendriansyah dan Anggi Permana, juara kelas sport 150cc seri 1 YSR 2016
Febrianus Balank, Hendriansyah dan Anggi Permana, juara kelas sport 150cc seri 1 YSR 2016
LENKA MiniGP SSS Racing

4 tim yang akan mendukung Febrianus Balank di Sidoraharjo Energy adalah Dits Racing Team, Intan Raya Motor (IRM), PJRM serta TPK 48 Papua. Selain dukungan dari 4 tim tersebut, menurut Dicky Hestu yang ditemui langsung oleh reporter BalapMotor.Net di seri 1 Kejurnas Motoprix Reg 2 di Malang akhir pekan lalu ini juga mengatakan kalau timnya juga di support oleh UMA Racing, Pro Liner dan RCB. Jadi nantinya tim ini akan bernama Sidoraharjo Energy Dit’s TPK 48, IRM-PJRM FDR Ardians.

Dicky Hestu bersama anaknya Aldi Hendra
Dicky Hestu bersama anaknya Aldi Hendra

” Buat di Yamaha Sunday Race dan IRC kita dapat support dan kita akan turun dengan Balank lagi. Kita dapat support dari 4 tim sekaligus yaitu dari Dits, IRM, PJRM serta TPK48. Selain itu kita juga dapat dukungan dari Uma, Pro Liner dan juga RCB. ” tutur Dicky Hestu yang juga mantan pembalap ini.

Dicky Hestu juga mengatakan, berkat dukungan sponsor tersebut timnya mendapatkan budget yang cukup untuk mengikuti full seri YSR dan IRC di musim 2016.” Pokoknya dengan dukungan dari mereka kami dan Balank akan tampil penuh di YSR dan di sisa seri IRS. ” tambah Dicky Hestu.

Sepertinya Balank akan tetap jadi ancaman serius nih buat para peserta di YSR kelas 150 pro rider.Meskipun hanya bergabung di tim privateer namun kita semua tau track record Balank di Sentul. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD