Yamaha QQ Motorsport Targetkan Juara Region IV Musim Ini

Yamaha QQ Motorsport Targetkan Juara Region IV Musim Ini
Arianto Tarzan dan Robhy Harmoko

BalapMotor.Net – Kejurnas Motoprix Region IV telah usai digelar pada akhir pekan kemarin (22-23/4). Putaran perdana tahun 2017 ini sukses dihelat di Sirkuit Permanen Pasir Panjang Indah, Singkawang. Persaingan seru antar tim yang berlaga terjadi hampir disetiap kelas kejurnas ini. Terlebih di kelas MP1 dan MP2 sebagai kelas tertinggi balap bebek di Indonesia.

Salah satu tim yang berpasrtisipasi dan siap tampil full seri adalah Yamaha Yamalube QQ Motorsport MBS PT.STSJ NHK FDR SSS NGK AHRS Mimaki. Panjang namanya, ya..karena tim yang dikomandoi Rafid Poppy ini merupakan salah satu tim besar di Kalimantan. Tentu banyak memikat sponsor donk!

QQ Motorsport sendiri sudah eksis mulai tahun 2012. Tim asal kota minyak Balikpapan ditahun 2017 ini andalkan dua pembalap putra daerah yang berstatus pembalap seeded. Arianto Tarzan dan Robhy Harmoko adalah dua pembalap yang siap berjuang demi target tim, juara region.

Yamaha QQ Motorsport Targetkan Juara Region IV Musim Ini
Yamaha Yamalube QQ Motorsport MBS PT.STSJ NHK FDR SSS NGK AHRS Mimaki
SSS Racing

Sekilas info saja, Yamaha Yamalube QQ Motorsport MBS PT.STSJ NHK FDR SSS NGK AHRS Mimaki di tahun 2017 ini menjadi salah satu andalah dari pabrikan Yamaha dalam Kejurnas Motoprix region IV. Nah, pada event perdana akhir pekan lalu, tim ini sukses menjadi yang terbaik di MP2 (bebek 4T TU 125cc).

Target Juara Region Kian Terbuka

Peluang besar Yamaha Yamalube QQ Motorsport MBS PT.STSJ NHK FDR SSS NGK AHRS Mimaki menjadi juara region kian terbuka. Itu setelah melihat salah satu ridernya mampu tgampil gemilang dalam seri perdana di Singkawang. Arianto Tarzan selain menjadi jawara pada MP2, ia juga sempat memimpin sebanyak 16 putaran pada MP1.

Yamaha QQ Motorsport Targetkan Juara Region IV Musim Ini
Arianto Tarzan

Tapi naas, Arianto Tarzan terjatuh dan gagal kawinkan gelar. “Keberuntungan belum berpihak pada kita, sebenarnya andai Arianto Tarzan bisa tampil lebih tenang mungkin kita bisa raih 2 gelar”. Timpal Rafid Poppy selaku Manager tim.

Dengan hasil yang cukup bagus pada putaran pertama ini, target juara region tentu bukan suatu hal yang mustahil. “saya yakin tahun 2017 tim ini akan menjadi juara region.” Tambah sang Manager dengan nada penuh optimis.

Juga dengan pembalapnya, “Hasil balap kemarin menjadikan saya semakin optimis dan percaya diri. Saya merasa enjoy dan senang bersama tim. Kesuksesan saya di tahun lalu akan saya pertahankan di musim 2017 ini.” Ujar Arianto Tarzan. | Dindun/ Yugo.Aol

Yamaha QQ Motorsport Targetkan Juara Region IV Musim Ini

GM-helm PARD