Yamaha Gelar 8 Putaran YCR, 4 YSR & 1 Seri Endurance Festival di 2019, Nih Jadwalnya

Para petinggi Yamaha Indonesia merayakan ultah YCR yang ke-30
Yamaha

BalapMotor.Net – 8 putaran gelaran Yamaha Cup Race (YCR), 4 putaran Yamaha Sunday Race (YSR) dan satu gelaran Yamaha Endurance Festival siap dipentas oleh Yamaha Indonesia pada tahun 2019 ini.Ini tentunya melanjutkan suksesnya gelaran-gelaran ini pada musim sebelumnya.

Perlu diketahui sendiri bahwa gelaran YCR pada tahun 2019 merupakan gelaran yang memasuki musim ke-30 atau merupakan gelaran balap road race tertua di Indonesia. Lalu gelaran YSR pada tahun 2019 ini memasuki musim ke-5 dan Endurance Festival akan memasuki tahun kedua.

Event-event bikinan Yamaha Indonesia dalam hal ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sendiri merupakan pionner dari event-event balap lainnya. YCR merupakan balap OMR pertama, lalu YSR merupakan balap komunitas bikinan pabrikan pertama juga dengan Yamaha Endurance Festival yang juga pertama kalinya event endurance digelar pabrikan di Indonesia.

Suasana gelaran YCR di 2018

Jika pada gelaran YSR dan Yamaha Endurace Festival pastinya akan digelar semuanya di Sirkuit Sentul Internasional Bogor, pada event YCR sendiri akan digelar pada beberapa pulau di Indonesia. Nah, yang menjadi pembeda gelaran YCR musim 2019 ini dibanding sebelumnya adalah masuknya Bangka Belitung menjadi tempat gelaran ini.

Nah, buat yang penasaran dengan jadwal balap YSR, YCR dan Yamaha Endurance Festival, BalapMotor.Net sudah dapat nih jadwalnya. Jadwal ini diumumkan saat acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019. | Luvo

GM-helm SSS Racing