Yamaha Cup Race Banda Aceh ( Jelang ) : Jeda Seminggu Motoprix, Pertarungan Lebih Panas

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah 2 pekan berturut-turut Motoprix Region 1 Sumatera digelar di Medan Sumatera Utara dan lanjut ke Banda Aceh, akhir pekan ini para pembalap dan tim pengguna Yamaha berlanjut untuk bersiap bertarung di ajang Yamaha Cup Race ( YCR ) yang akan diadakan di Banda Aceh ( 23-24/5 ).

Denah Trek STD Harapan Bangsa Banda Aceh
Denah Trek STD Harapan Bangsa Banda Aceh

Berlangsung di sirkuit buatan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh yang juga menjadi tempat gelaran seri 6 Motoprix Sumatera, banyak tim dan pembalap yang tidak pulang setelah Motoprix Aceh.Mereka bakalan bersiap untuk tarung habis-habisan sesama merek Yamaha untuk mendapatkan tiket menuju Grand Final YCR dan bisa berkesempatan mengikuti ajang Yamaha Asean Cup 2015.

” Kita masih stay di Aceh mas, kali ini kita fokuskan untuk merepair mesin agar di saat YCR nanti tidak ada masalah, di Motoprix kemarin motor kita jebol mas. Kita ingin targetkan pembalap kita Kalingga bisa dapat tiket menuju Final Yamaha Cup Race di Sentul besar. ” tutur Ferry owner dari tim Majestic Palembang yang terkenal di Drag Bike

Ferry Majestic dan Kalingga
Ferry Majestic dan Kalingga

M. Irvansyah Putra Lubis pembalap dari tim Yamaha Yamalube BTKS NHK KYB FDR bakalan diprediksi mampu berbuat banyak di seri YCR Banda Aceh akhir pekan ini. Pembalap asal Medan, Sumatera Utara ini saat Motoprix akhir pekan lalu di tempat yang sama yaitu di sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

” Tim kita saat ini masih stay di Banda Aceh, saat ini juga kita sedang melakukan repair agar besok di YCR bisa tampil maksimal seperti target kami yang ingin tampil maksimal dan dapat hasil terbaik. ” tutur Roy BTKS selaku owner dari tim Yamaha BTKS NHK KYB FDR yang juga mengandalkan Agus Setiawan di kelas pemula.

Tim Yamaha Yamalube BTKS NHK KYB FDR  ( Roy BTKS pakai topi )
Tim Yamaha Yamalube BTKS NHK KYB FDR ( Roy BTKS pakai topi )

Sementara itu untuk kelas pemula Aditya Anugrah sepertinya masih sengada lawan, pembalap asal Padang Sumatera Barat ini selalu tampil dominan dari seri pertama Motoprix sampai dengan serike-6 di Banda Aceh akhir pekan lalu. Pembalap dari tim Canasta RBRT NHK AHRS ini saat ini bersama para krunya juga masih stay di Banda Aceh untuk bersiap turun di ajang Yamaha Cup Race akhr pekan ini.

” Saat ini saya masih di Aceh bersama para kru tim mas, kalau target ya tentu saja bisa double winner lagi seperti di Motoprix kemarin. ” tutur Aditya Anugrah yang dijuluki the Bad Boy ini.

Ga sabar kan untuk liat persaingan para pembalap Sumatera di ajang YCR yang penuh entertaiment buat para penontonya, pokoknya datang saja langsung di sirkuit STD Harapan Bangsa akhir pekan ini. [ luvo ]

Aditya Anugrah
Aditya Anugrah
SSS Racing